Semua Siswa Lulus , Dapat Masuk SMP

Hasil ujian sekolah bagi siswa sekolah dasar diharapkan lulus dengan nilai baik. Selanjutnya siswa dapat masuk di SMP yang diinginkan. Keberhasilan bagi siswa akan membanggakan bagi orang tua.

Demikian diungkapkan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Prambanan Mulyono, ketika ditemui di Kantornya, Senin (27/4). Wilayah UPTD Pendidikan di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah adalah berbatasan dengan Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Karena itu, Mulyono mengungkapkan mesti perlu perjuangan keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kecamatan Prambanan. Karena tugasnya di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten tetap berupaya memajukan pendidikan di Kabupaten Klaten. Upaya untuk mensukseskan siswa mendapatkan hasil yang optimal ujian sekolah, menjelang ujian sekolah siswa diberi les atau tambahan pelajaran. Pelajaran yang dileskan antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Pada pengawas, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Prambanan yang biasa disapa Pak Mul, ia selalu melakukan monitoring tugas-tugas yang dilakukan oleh pengawas. Pencermatan secara detail mengenai persiapan ujian sekolah sudah dilakukan oleh Mulyono. Samapai mengenai pengaturan ruang kelas dan kursi tempat duduk bagi siswa peserta ujian sekolah benar-benar dicermati. Tidak hanya ruang ujian dan tempat duduk peserta, namun dalam penulisan nomer ujian harus betul. Maka pengawas ujian perlu mencermati bagaimana siswa peserta ujian sekolah menulis nomer ujian. Kode Kabupaten Klaten, kode Kecamatan Prambanan, dan no ujian sekolah siswa. Pengecekan untuk melihat persiapan sudah dilakukan beberapa hari lalu. Mulyono berharap pelaksanaan ujian sekolah lancar dan sukses.

Mulyono menegaskan, untuk ujian sekolah wilayah Kecamatan Prambanan sudah siap melaksanakan ujian sekolah pada tanggal 18 s/d 23 Mei mendatang. Jumlah siswa peserta ujian sekolah sebanyak 661 anak. Jumlah sekolah dasar (SD) negeri ada 31, dan ada 1 SD Islam Terpadu. Untuk monitoring pelaksanaan ujian sekolah, semua pengawas dan penilik dilibatkan monitoring di sekolah-sekolah.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *