Festival Wedangan/HIK Belum Resmi Dibuka Sudah Ada Angkring Ludes

BERITA KLATEN-Beberapa angkring wedangan/HIK belum resmi dibuka Plt Bupati Klaten Sri Mulyani beberapa angkring dalam festival wedangan/HIK sudah meninggalkan area Jalan Pemuda Klaten karena dagangannya sudah ludes, Kamis (27/7/2017) malam ini.

Sekitar pukul 17.30 warga masyarakat Klaten, Jawa Tengah sudah merubungi angkringan wedangan/HIK yang digelar di Jalan Pemuda Klaten dalam  festival wedangan atau HIK. Kehadiran warga masyarakat Klaten di area festival wedangan untuk menikmati makanan dan minum  angkringan. Nampaknya warga masyarakat Klaten merasa tidak tahan menunggu (ora kanti nunggu) peresmian  festival wedangan dibuka dulu oleh Plt Bupati Sri Mulyani. Bahkan sebelum seremonial pembukaan festival wedangan dimulai beberapa grobak angkringan HIK melintas lewat di depan panggung area pembukaan festival wedangan/HIK karena dagangannya sudah ludes habis.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Klaten Sunardi dalam laporannya mengungkapkan tujuan adanya festival wedangan atau HIK antara lain menghibur warga masyarakat Klaten, meningkatkan kesejahteraan para penjual HIK, adanya festival wedangan atau HIK juga menyenangkan warga masyarakat Klaten. Dilaporkan juga jumlah angkringan wedangan/HIK ada 150 penjual HIK. Dari jumlah 150 orang penjual terinci sebanyak 148 penjual wedangan HIK adalah penduduk Klaten, dan 2 orang penjual wedangan penduduk luar Klaten, ialah dari Bogor dan dari Bantul. Untuk pembeayaan penyelenggaraan festival wedangan HIK adalah dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah. Peyelenggaraan festival wedangan HIK yang diawali dengan turunnya hujan tadi pagi sebagai tanda  menjadi berkah dan rahmat.

Plt Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani dalam awal sambutannya mengungkapkan pembukaan festival belum dibuka makanan yang disediakan di angkringan sudah habis karena diambili para warga masyarakat. Sri Mulyani berharap para pedagang wedangan HIK dari Klaten bisa berhasil mendapatkan berkah yang lumayan.

Dalam peresmian pembukaan festival wedangan HIK nampak hadir adalah Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Bayu Jagad, Ketua Pengadilan Negeri Klaten Hisbullah Idris, Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, Asisten 3 Bupati Sri Winoto, Kepala Dinas Kesehatan Klaten dr Cahyono, Kepala Saptol PP Kabupaten Klaten Sugeng H, bebera orang camat, dan tamu undangan lainnya.

Untuk memeriahkan suasana festival wedangan HIK juga mendatangkan hiburan musik Dewa Ruci beserta 2 orang penyanyi.  Penyelenggaraan festival wedangan HIK dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-213 Kabupaten Klaten. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *