Kosmas Widodo Langsung Mencium Tanah

BERITA KLATEN-Begitu Kosmas Widodo nomor undian 1 dinyatakan unggul dalam pilkades Karanglo nampak berbinar-binar. Ketika akan diboyong pulang Kosmas Widodo langsung bersimpuh dan terus sujud mencium tanah di depan pintu gerbang kantor Balai Desa Karanglo, Rabu (26/7/2017) petang.

Selesai mencium tanah di depan pintu gerbang Kantor Desa Karanglo, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kosmas Widodo langsung dikalungi bunga oleh seorang perempuan pendukunya. Kemudian Kosmas Widodo bersama isterinya naik ke mobil pick up. Nampak Kosmas Widodo ketika diboyong melambaikan tangnmya.

Skors perolehan suara yang didapat oleh calon kepala Desa Karanglo adalah pihak pihak  Kosmas Widodo 1420 dan pihak Slamet Widodo sebanyak 750 suara. Menurut Ketua Palona Karanglo Suripto, jumlah pemilih yang hadir ada 2236. Kemudian surat suara yang dinyatakan rusak atau tidak sah ada sejumlah 58.

Suripto berharap semoga setelah pilkades Kepala Desa Karanglo akan bekerja untuk warga masyarakat. Semua warga masyarakat tidak dibedakan. Baik pendukungya maupun warga tidak  mendukungnya.

Menurut Suripto, dua orang  calon Kades Karanglo tidak dimintai beaya untuk penyelenggaraan Pilkades. Untuk anggaran pilkades sebesar Rp50 juta. Pelaksanaan pilkades dapat berjalan lancar. Harapannya Desa Karanglo semakin baik dengan terpilihnya Kosmas Widodo. Suripto juga mengucapkan terima kasih pada BPD Karanglo dan warga masyarakat Desa Karanglo yang mempercayakan padanya dan panitia pilkades.

Camat Klaten Selatan Jaka Hendrawan ketika ketuka dikonfirmasi perihal calon kepala desa yang tidak dimintai beaya penyelenggaraan pilkades Karanglo ia membenarkan tidak ada pungutan beaya. Memang anggaran untuk kampanye belum ada. Namun ada donatur yang akan membantu.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *