Songsong HUT Klaten 175 Angkring Ramaikan Festival HIK

BERITA KLATEN-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-214 Kabupaten Klaten akan diadakan festival HIK di Jalan Pemuda Klaten, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (27/7/2018) malam nanti. Ada 175 angkringan yang disediakan secara gratis bagi pengunjung festival Hidangan Istimewa Klaten (HIK).

Demikian dikatakan Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindagkop Kabupaten Klaten Didik Sudiarto ketika ditemui di kantornya, Jumat (27/7/2018) siang tadi. Lebih lanjut ia menjelaskan pada BERITA KLATEN.COM,  Festival Hik atau angkringan akan dibuka secara resmi oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dijadwalkan sekitar pukul 20.30. Jumlah angkringan yang disediakan ada 175 yang tersebar di Jalan Pemuda mulai dari Tugu Adipura yang ada di pertigaan Mlinjon hingga di depan Swalayan Mitra Bareng. Setelah dibuka oleh Bupati Hj Sri Mulyani kemudian akan diarak sebanyak 30 angkringan dari halaman RSPD Klaten menuju ke arah selatan dan arah utara.

Dalam kesempatan menanti dibuka secara resmi oleh Bupati Sri Mulyani akan dihibur dengan musik yang ada di 6 titik. Masing-masing titik ada panggung untuk pentas musik. Panggung utama di Alun-alun Klaten, dan 5 panggung ada di Mlinjon, di depan BRI cabang Klaten, di depan Makodim, depan Roti Kecil, dan di depan Swalayan Mitra. Harapan Didik Sudiarto masyarakat Klaten yang menghadiri Festival HIK dapat menikmati dengan santai, tidak berebutan. Festival HIK tahun lalu menjadi pengalaman yang kurang pas. Tahun lalu pengunjung tidak tertib. Belum waktunya dinikmati banyak orang yang berkunjung berebutan makanan yang disediakan secara gratis.

Tamu yang diundang pejabat di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Klaten,  para camat,  para lurah Kecamatan Klaten Selatan, Kecamatan Klaten Tengah,  dan Klaten Utara. Menurut Didik Sudiarto arakan Festival Angkringan dimeriahkan dengan drumband blek dari Pasar Cawas. Anggaran pelaksanaan Festival Angkringan di Klaten didanai dari APBD. (ksd)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *