Memet Ikan Sembari Untuk Buru Hadiah

BERITA KLATEN – Ribuan orang memet ikan sembari untuk memburu hadiah yang cukup menarik di kolam ikan yang berada di Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (27/7/2019).

Ribuan orang yang mengikuti memet ikan secara gratis datang dari antero Kabupaten Klaten, bahkan ada  yang dari luar Kabupaten Klaten. Setelah memet ikan dibuka oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, peserta langsung mencebur di kolam untuk menjala ikan yang telah ditaburkan di kolam oleh panitia pesta rakyat lebaran ikan (memet ikan) ke-6 tahun 2019.

Kepala Desa Gemblegan Haji Waluyoketika diwawancarai para wartawan antara lain mengungkapkan, kegiatan memet ikan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-215 Kabupaten Klaten dan hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia. Haji Waluyo menjelaskan ikan-ikan yang ditabur ke dalam  kolam Jumat (26/72019) seberat 2 ton. Namun sebelum ditebari ikan seberat 2 ton, di kolam tersebut sudah ikan. Maka, menurut Haji Waluyo jumlah ikan beratnya lebih dari 2 ton. Jenis ikanya adalah lele, bawal, dan nila.

Untuk mendapatkan hadiah berupa sepeda gunung, TV, kulkas, dan barang elektronik yang semuanya ada 7 hadiah mesti dapat menjala ikan yang diberi tanda pita. Dana untuk kegiatan memet ikan dari APBD Kabupaten sebesar Rp 70 juta. Kades H Waluyo berjanji dalam pemertintahan eranya kolam ikan di Gemblegan akan dikelola dengan badan usaha milik desa (BUMDes). Saat sekarang Desa Gemblegan sudah memiki BUMDes, Purnama Karya..

Hadir ikut menyaksikan giat memet ikan di Desa Gemblegan adalah rombongan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Nampak ikut rombongan Bupati Klaten antara lain Assisten Bupati dr Ronny Roekmito, Purwanto AC, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sri Nugroho, dan pejabat Pemkab Klaten lainnya. Selain itu para ketua RT dan ketua RW se Kecamatan Kalikotes juga diundang, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya  pembukaan antara lain mengungkapkan kegiatan memet ikan menjadi ajang silahturami bagi warga. Kalau sudah melakukan silaturami, maka relasi yang akrab. Giat memet ikan menjadikan Kolam ikan  Gemblegan jadi terkenal. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *