Berseragam Kostum Kuning Umat Lingkungan St Natanael Ziarah Di Goa Maria Tritis

BERITA KLATEN-Pukul 06.30 Umat Katolik Lingkungan St Natanael Kalitengah yang berjumlah 52-an orang berangkat dari depan Pegadaian Wedi, Klaten, Jawa Tengah untuk ziarah di Goa Maria Tritis, Wonosari, Gunungkidul, DIY naik armada bus, Minggu (27/10/2019) pagi. Paul Ketua Lingkungan St Natanael Kalitengah, ia berpesan agar pakai seragam kostum kaos warna kuning.

Sebelum berangkat diawali doa yang dipimpin oleh salah seorang umat Harmiyati. Dalam doanya Harmiyati mohon pendampingan pada Tuhan Yesus agar dalam perjalanannya baik berangkat dan pulangnya lancar dan selamat. Kemudian dilanjutkan berdoa bersama Bapa Kami dan Salam Maria.

Dalam perjalanan menuju Goa Maria Tritis Umat Katolik Lingkungan Santo (St) Natanael Kalitengah  suasananya bersenda gurau. Di perjalanan umat nampak menikmati pemandangan alam yang elok di daerah Kabupaten Gunungkidul. Seorang umat Katik, ia merasa kagum daerah Kabupaten Gunungkidul. “Sekarang masih musim kemarau. Rasanya di sana-sini kering rasanya. Tetapi daerah Gunungkidul yang berada di daerah pegunungan   meski musim kemarau tetapi tanaman masih nampak hijau segar,” ungkap Katik.

Perjalanan yang sudah ditempuh sekira 2 jam akhirnya armada bus yang ditumpangi Umat Katolik Lingkungan St Natanael Kalitengah, Paroki Wedi memasuki lokasi area parkir Goa Maria Tritis, Gunungkidul. Umat Katolik St Natanael Kalitengah terdiri para bapak, juga ibu-ibu, serta anak-anak yang diajak oleh orang tuanya kemudian turun terus berjalan menuju lokasi Goa Maria Tritis. Karena lokasi Goa Maria Tritis dari jalan raya sekitar 1000 meter. Medan jalan menuju Goa Maria Tritis juga naik turun. Maka bagi umat yang kondisi sudah berumur lanjut, dan kondisi sakit tentunya perlu bantuan jasa angkutan ojek. Karena itu ada umat yang naik ojek untuk menuju sampai depan Goa Maria Tritis.

Kemudian setelah  umat  Katolik Lingkungan St Natanael Kalitengah sudah berkumpul di depan Goa Maria Tritis dilanjutkan doa bersama, dan dilanjutkan doa pribadi. Setelah selesai berdoa kemudian umat istirahat barang sejenak, sambil menikmati lokasi tempat ziarah Goa Maria Tritis yang banyak berubah kondisinya.

Sesudah istirahat cukup kemudian dilanjutkan rekreasi ke Pantai Drini. Di rumah makan di Pantai Drini kemudian umat makan siang bersama. Selesai makan bersama,  dilanjutkan santai menikmati pemandangan Pantai Drini. Bapak maupun ibu, serta anak-anak ada yang bermain di air pantai. Anak-anak nampak senang bermain air laut di Pantai Drini. Ada yang menyewa  perahu untuk bersantai, bermanja di air Pantai Drini. Setelah cukup lama, sekira pukul 15.00 Umat Katolik Lingkungan St Natanael Kalitengah meninggalkan Pantai Drini untuk pulang. Perjalanan rasanya lebih cepat dibandingkan dengan waktu berangkat. Sekitar pukul 16.45 sudah sampai di depan Pegadaian Wedi, Klaten. Umat St Natanael Kalitengah setelah masuk ke rumah masing-masing tinggal menikmati kelelahan sehabis ziarah di Bulan Rosario/Maria Minggu terakhir. Karena itu yang hadir ziarah di Goa Maria Tritis cukup banyak dari berbagai paroki.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *