Hardiknas Libatkan 2000-an Jalan Sehat

Jalan sehat memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) Kecamatan Prambanan diikuti kurang lebih 2.000 peserta. Kegiatan jalan sehat tersebut dipusatkan di Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (28/4). Jalan sehat tersebut diberangkatkan dari lapangan Desa Kemudo dan diakhiri juga di lapangan Desa Kemudo.

Jarak yang ditempuh kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional kurang lebih sejauh 3,5 kilo meter. Peserta jalan sehat yang didominasi para pelajar sekitar pukul 06.15 sudah ada yang datang di lapangan Desa Kemudo. Para siswa sekolah dasar(SD) yang berada di sekitar Desa Kemudo diwajibkan mengikuti jalan sehat. Peserta jalan sehat adalah siswa SD, SMP, dan SMA juga SMK, para guru juga ikut jalan sehat. Route jalan sehat untuk memperingati HardiknaS mulai dari lapangan Desa Kemudo berjalan menuju selatan terus belok ke timur kira-kira sejauh 1 kilo meter terus belok ke utara menuju sebelah utara pinggir Desa Kemudo. Setelah sampai di utara Desa Kemudo kermudian belok ke barat, terus menuju pinggir kampung yang berada di sebelah utara lapangan Desa Kemudo. Peserta jalan sehat kira-kira sudah menempuh sejauh 3/4 perjalanan kemudian peserta menerima pembagian karcis undian. Namun tidak semua peserta jalan sehat mendapat pembagian karcis undian. Tidak menerimanya karcis undian dialami oleh beberapa orang siswa maupun guru. Hal ini dikeluhkan oleh beberapa orang guru yang ditemui Klaten Direktori (DK) di lokasi tempat diadakannya jalan sehat tersebut.

Beberapa otang guru yang tidak mau disebut jati dirinya mengungkapkan dengan adanya banyak peserta yang tidak mendapatkan karcis undian, ini menjadi indikasi panitia penyelenggara jalan sehat memperingati Hardiknas kurang koordinasi. Karena itu banyak peserta yang meninggalkan lapangan Desa Kemudo ketika undian hadiah utama belum diundi. Bahkan banyak siswa SMP maupun SMA sederajad yang terus meninggalkan lapangan Desa Kemudo ketika sudah sampai di lapangan untuk mulai dan mengakhiri.

Pemberangkatan jalan sehat dilakukan oleh Camat Prambanan Suhardi dengan mengibarkan bendera pemberangkatan. Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Prambanan AKP Marwanto, juga Danramil Prambanan Kapt.Inf Srimin ikut jalan sehat, dan diikuti pejabat Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Prambanan. Peserta jalan sehat yang menyemut di sepanjang jalanan Desa Kemudo nampak meriah.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Prambanan Mulyono, dalam sambutannya jalan sehat mengungkapkan dengan diperingatinya Hardiknas ini membuktikan warga sungguh mencintai tanah air Indonesia yang merupakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk memajukan pendidikan di Negara Indonesia membutuhkan semangat patriot yang terus dibangun. Selesai memberi sambutan kemudian Mulyono mengawali mengambil undian sebanyak 10. Untuk undian hadiah utama diambil AKP Marwanto dan Kapt.Inf Srimin. Untuk memeriahkan jalan sehat dan pengambilan undian dihibur musik orgen tunggal dan penyanyi lokal Klaten.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *