PSU Di Mojayan & Kebondalem Lor Lancar

BERITA KLATEN – Dua tempat pemungutan suara (TPS) di TPS 10 Desa Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, dan TPS 13  Desa Kebondalem Lor, Kecamatan Prambanan, di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dilakukan pemungutan suara ulang (PSU), Sabtu (27/4/2019). Pelaksanaan PSU dapat berjalan lancar.

Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di dua TPS tersebut berjalan lancar tanpa ada hambatan. Di dua TPS tersebut untuk pemilihan presiden  semua dimenangkan oleh pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Perolehan suara di TPS 10 Desa Mojayan untuk pasangan  Joko Widodo (Jokowi) – Ma’rub Amin nomor 01 dapat suara 148, pasangan Prabowo-Sandiaga Salahudin Uno, nomor 02 memperoleh 30 suara. Suara tidak sah ada 5 suara, dan jumlah warga yang hadir ada 183 orang.

Sedangkan  TPS 13 di Dusun Tegalrejo, Desa Kebondalem Lor pasangan nomor 01 dapat 165 suara, dan nomor 02 dapat 16 suara. Suara tidak sah ada 2. Jumlah pemilih ada 183 suara.

Menurut Ketua PPK Kecamatan Prambanan Setyorini, untuk PSU anggaran dari KPU. Setiap KPPS anggaran yang disediakan besarnya sama dengan anggaran pada tanggal 17 April 2019 lalu.

Pada pelaksanaan PSU dimonitor oleh Satgas Nusantara dari Provinsi Jawa Tengah  Iskandar Sitorus. Selain dari Satgas nusantara juga dipantau wilayah Polda Jateng AKBP Nyoman. Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi juga melakukan monitoring di 2 TPS yang dilakukan PSU. Dari anggota KPU Provinsi Jateng Ikhwan, juga datang melakukan monitoring.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *