Syukuran Kemenangan Jokowi-Amin Dihadiri 1000-an Relawan

BERITA KLATEN – Relawan pasangan Capres Joko Widodo – Amin mengadakan syukuran atas  kemenangannya sementara yang mencapai 54,56% di rumah Nanang Marjianto, Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Klaten, Jateng, Sabtu (27/4/2019) sore. Syukuran kemenangan Joko Widodo-Amin dihadiri kurang lebih 1.000-an relawan se Kabupaten Klaten.

Hadir dalam syukuran kemenangan Jokowi-Amin anggota Dewan Perwakilan Rakyat Pusat Aria Bima dari Fraksi PDI Perjuangan. Kehadiran Aria Bima di Bayat disambut para relawan pemenangan Jokowi-Amin penuh gegap gempita. Nampak hadir juga Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Klaten Agus Riyanto yang sekarang sebagai Ketua DPRD Kabupaten Klaten. Juga hadir anggota DPRD Klaten Edy S dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil 5. Suasana syukuran kemenangan Jokowi-Amin nampak meriah. Apalagi dipandu oleh salah seorang relawan Aris menyanyikan lagu, syairnya kurang lebih adalah Jokowi menang…Jokowi menang…Jokowi menang….Jokowi maneh…oooo…Jokowi maneh…Ojo liyane…Ojo liyane… Jokowi menang… Lagu yang diciptakan secara mendadak dan spontan itu dinyanyikan berulang-ulang oleh semua relawan yang hadir dalam syukuran tersebut.

Acara formal dibuka atau diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan kemudian menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Ketika menyayikan lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri semua hadirin berdiri dan menyanyikan penuh penghayatan. Setelah selesai menyanyikan lagu-lagu tersebut tuan rumah Nanang Marjianto menyampaikan sambutan atau pidato politik. Nanang dalam pidato politiknya antara lain mengungkapkan pemilu yang telah dilakukan pada 17 April 2019 itu perlawanan idiologi antara khilafah dan Pancasila. Akhirnya yang menang adalah Pancasila. Ditegaskan Nanang kemenangan Pancasila ini adalah kemenangan Rakyat  Indonesia. Pendukung pasangan Prabowo Subianto -Sandiaga S Uno menurut Nanang Marjiyanto adalah orang-orang beridiologi khilafah.

Nanang Marjianto juga menegaskan kemenangan  PDI Perjuangan di Kabupaten Klaten amat membanggakan. Karena di Klaten PDI Perjuangan mendapat 19 kursi di DPRD Klaten. Ini adalah kerja keras juga para relawan pemenangan Jokowi-Amin. Para relawan pemenangan Jokowi agar terus berkoordinasi sampai tanggal 22 Mei 2019 ketika Komisi Pemilian Umum (KPU) Pusat mengumumkan pemenang Pilpres. “Yang jelas, secara hitungan cepat (quick qount) oleh lembaga sorvey yang kredibel, dan real qount oleh KPU untuk sementara dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,”tutur Nanang Marjianto tegas.

Pada kesempatan Aria Bima menyampaikan pidato politiknya, antara lain ia mengungkapkan pelaksanaan Pemilu pada tanggal Rabu, tanggal 17 April 2019 lalu berjalan aman. Tidak ada kekacauan yang diisukan dalam media sosial (medsos). Mari kita ciptakan suasana kedamaian dengan para pendukung pasangan pendukung Capres Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno. Dari Klaten banyak tokoh politik di tingkat nasional. Kedepan 5 tahun apa yang akan dilakukan untuk mensejahterakan rakyat. Semua rakyat harus disejahterakan. Para petani, guru, buruh, pengusaha, dan lainnya harus disejahterakan.

Dalam kesempatan diwawancarai para wartawan, Aria Bima menuturkan dengan akan dibangunnya jalan tol yang melewati Klaten, akan tersambungnya koneksitas tol Jakarta – Banyuwangi maka akan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Klaten. Maka Pemerintah Daerah Klaten bagaimana membuat pemetaan (route map) pembangunan secara nasional. Klaten dan Boyolali menjadi wilayah strategis untuk mengembangkan UMKM.

Menjawab pertanyaan masih adanya tindakan intoleransi, Aria Bima antara lain mengatakan mereka jangan dimusuhi. Mereka perlu diajak berembug adanya keberagaman di Indonesia. Perlu disosialisasi tentang kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka diajari oleh NU dan Muhammadiyah agar sadar hidup idiologi Pancasila. Aria Bima menegaskan jangan dimusuhi.

Syukuran kemenangan Jokowi-Amin di Bayat Aria Bima juga motong tumpeng yang diserahkan pada relawan perwakilan Kecamatas Cawas, Bayat, Wedi, Kebonarum, dan lainnya. Pada syukuran kemenangan Jokowi juga dimeriahkan oleh kelompok musik New Vista dari Bayat. Sehingga suasana terasa semarak. Hadirin banyak yang ikut berjoget. Pada kesempatan itu para relawan Jokowi-Amin banyak yang  photo selfi dengan Aria Bima.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *