Di Wedi Pasangan Ganjar Pranowo – TAJ Yasin Menang

BERITA KLATEN – Hasil rapat pleno  rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemlihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wedi, Kabupaten Klaten di Aula Kantor Kecamatan Wedi dimenangkan oleh pasangan Ganjar Pranowo – TAJ Yasin, Kamis (28/6/2018) siang tadi.

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan perolehan suara pasangan Ganjar Pranowo – TAJ Yasin memperoleh suara sejumlah 16.104,  sedangkan pasangan Sudirman Said – Ida Fauznah memperoleh 9.188 suara. Ini terpaut angka yang cukup jauh. Kemenangan pasangan Ganjar Pranowo – TAJ Yasin sudah diprediksi oleh banyak orang di wilayah Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kemengan pasangan Ganjar Pranowo – TAJ Yasin membuat masyarakat Kecamatan Wedi dan sekitarnya yang memilihnya nampak suka gembira.

Data yang dihimpun dari PPK Wedi,  Ketua PPK Wedi Sriyono, ketika ditemui Berita Klaten beberapa hari sebelum pelaksanaan Pilkada serentak, Rabu (27/6/2018) lalu, Sriyono mengatakan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sejumlah 40.902 orang. Sejumlah tersebut tersebar di 19 desa. Kemudian  jumlah tempat pemungutan suara (TPS) ada 93 tempat.

Lebih lanjut Sriyono mengungkapkan, jumlah warga Kecamatan Wedi yang hadir menggunakan haknya sejumlah 26.196. Dari hasil rekapitulasi penghitungan kartu sah ada 25.292 dan kartu suara tidak sah ada 904.

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah dipimpin oleh Sriyono dan diikuti oleh semua personel PPS se Kecamatan Wedi. Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara juga disaksikan oleh Muspika Wedi, panitia pengawas, para saksi dari 2 pasangan, serta masyarakat Wedi. Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi tersebut berjalan lancar dan aman.

Camat Wedi Kukuh Riyadi, dalam sambutannya antara lain mengungkapkan terima kasih pada semua peserta rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada  dapat berjalan lancar. Kukuh juga berharap ke depan tidak ada masalah. Selanjutnya hasil pleno untuk segera diantar ke KPU Klaten sesuai prota dan prosedur.

Selesai rapat pleno rekapitulasi PPK Wedi langsung menghantar hasil pleno rekapitulasi ke KPU Klaten. Ketika menghantar dokumen rapat pleno rekapitulasi dikawal petugas dari Polri dan TNI. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *