Peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara Diawali Deklarasi Anti Narkoba

BERITA KLATEN – Deklarasi anti narkoba dan stop narkoba mengawali rangkaian kegiatan HUT ke -73 Bhayangkara di Alun-alun Klaten, Jawa Tengah, Jumat (28/6/2019) pagi.

Deklarasi anti narkoba ini dilakukan pas momentum Hari Anti Narkoba International. Dalam deklarasi tersebut digelorakan “Katakan Tidak Pada Narkoba, Stop Narkoba”. Yang melakukan deklarasi tersebut adalah Joko Sutrisno selaku Ketua Forum Masyarakat Anti Narkoba (Formasannar) Klaten, Sekda Klaten Joko Sawaldi, Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi, Komandan Kodim Klaten Letkol Eko Setiawan, Kajari Klaten Feri Mupahir dan pejabat lainnya. Ketika Joko Sutrisno membacakan teks deklarasi ditirukan oleh peserta deklarasi yang hadir.

Setelah dilakukan deklarasi anti narkoba diteruskan senam sehat bersama. Peserta senam sehat dari anggota Polres Klaten, komunitas senam Klaten, dan anggota Bhayangkari, masyarakat Klaten lainnya. Senam sehat bersama yang dilakukan oleh para pejabat Forkompimda Klaten dan para peserta senam lainnya nampak semangat dan meriah.

Terkait dengan hari anti narkotika international, Kasat Narkoba Polres Klaten Kompol Munawar pada wartawan antara lain mengungkapkan kerawanan narkoba sudah merasuk pada makanan-makanan yang disukai kaum muda, juga kaum remaja. Maka mesti perlu mewaspadai hal itu.  Bahkan narkoba juga sudah disebarkan melalui modus tembakau jenis gorela. “Ini mesti menjadi perhatian kita semua. Orang tua yang masih mempunyai anak usia sekolah dasar, SMP, dan SMA perlu perhatian pada anak-anak,”tutur Kompol Munawar.

Pada even jelang peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara, Ketua panitia peringatan HUT Bhayangkara Polres Klaten Kompol Zulfikar pada wartawan antara lain mengungkapkan ada beberapa kegiatan untuk meramaikannya. Antara lain ada senam sehat bersama, festival kuliner pesertanya ada dari Bhayangkari Boyolali, Polwan Polres Klaten, yang jualan aneka ragam makanan maupun minuman, serta dari masyarakat Klaten. Kemudian akan melakukan bhakti sosial (baksos) ke Kecamatan Bayat dan ke Kecamatan Kemalang. Kemudian pada hari Minggu (30/6/2019) lusa besuk akan ada sepeda santai (fun bike) yang diberangkatkan dari depan rumah dinas Bupati Klaten. Dalam sepeda santai ini diperkirakan pesertanya ada 10 ribuan. Sampai saat berita ini diturunkan menurut Wakapolres Klaten Kompol Zulfikar peserta yang mendaftar sudah ada 7000-an orang. Untuk fun bike ini disediakan hadiah utama ada beberapa sepeda motor, puluhan sepeda gunung, dan puluhan hadiah barang elektronik, dan hadiah lainnya.

Pembukaan festival kuliner Polres dibuka oleh Sekda Kabupaten Klaten Joko Sawaldi mewakili Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Mengawali membacakan sambutan Bupati Sri Mulyani, Joko Sawaldi menyampaikan salam pada semua pejabat dan masyarakat yang hadir di Alun-alun Klaten, Jawa Tengah. Sambutan Sri Mulyani yang dibacakan oleh Joko Sawaldi antara lain mengungkapkan di Klaten mempunyai macam-macam makanan yang beraneka ragam. Beraneka citra rasa jenis makanan dapat ditemukan di kuliner Klaten. Dengan kuliner kita jaga persatuan dan kesatuan Negara Indonesia. Pembukaan festival kuliner Polres Klaten ditandai dengan pelepasan puluhan balon warna-warni ke udara. Kemudian diteruskan kunjungan ke beberapa stand kuliner. Untuk memeriahkan suasana pembukaan festival kuliner Polres Klaten juga diisi group musik dari lokal Klaten.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *