Kades Pandes Heru Purnomo menyerahkan hadiah utama sepeda motor Yamaha Alfa pada Joko Suroso. (p.kus)

Joko Suroso Berhasil Peroleh Yamaha Alfa

BERITA KLATEN (BK) – Setelah berhasil mamancing seekor  ikan lele seberat 4,9kg akhirnya Joko Suroso warga Desa Gadungan, Wedi berhasil memperoleh hadiah Yamaha Alfa nomor polisi AD 5880 CL yang langsung dibawa pulang. Lomba mancing dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI diselenggarakan di Kali Ujung yang melintas  di Kota Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (28/8).

Ketika  memperoleh  hadiah  sepeda motor merk Yamaha Alfa Joko Suroso nampak gembira. Sepeda motor tersebut beserta  Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) langsung diserahkan pada  Joko Suroso oleh Kepala Desa Pandes Heru Purnomo. Penyerahan sepeda motor dilakukan setelah selesai pelaksanaan lomba mancing.

Ketua panitia penyelenggara lomba mancing di Kali Ujung Raharjo, menjawab pertanyaan  Berita Klaten mengenai inisiator adanya giat lomba mancing  ia  mengatakan  yang mempunyai ide lomba  mancing adalah para relawan dan masyarakat Wedi peduli kali bersih. Peserta lomba mancing ada  763 orang yang berasal dari wilayah Kecamatan  Wedi, Kalikotes, Klaten Selatan, dan lainnya.  Kuota yang direncanakan sebanyak 500 orang tetapi tenyata peserta  mencapai  763 orang.

Untuk teknis  pelaksanaan lomba macing,  pukul 07.00 disebar ikan lele sebanyak 255 kg.  Kemudian pada pukul 08.00 sudah dimulai pelaksanaan lomba memancing bagi peserta. Area yang digunakan  untuk lomba  mancing adalah mulai jembatan di jalan utama Wedi hingga sampai di dam Kali Ujung yang berada di timur Dukuh Klampokan, Desa  Gadungan.

Untuk hadiah kategori yang disediakan sebanyak 10 peraih juara, dan kategori nominasi omzet pendapatan jumlah ikan.  Untuk juara 2 mendapat sebuah sepeda gunung, dan hadiah ke-3 dapat hadiah pesawat TV  4 inci, dan hadiah lanjutnya  berupa hadiah alat elektronik berupa dispencer, magicom, serta dua buah telepon seluler.

Harapan Suharjo lomba mancing ikan di Kali Ujung dalam rangka  merayakan hari ulang tahun ke-71 Negara  Republik Indonesia  (NKRI) berjalan lancar dan meriah. Kegiatan  lomba mancing yang diprakarsai  oleh relawan dan msyarakat Wedi yang peduli Kali Bersih  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat  peduli menciptakan kali yang bersih yang nantinya  dapat untuk rekreasi.

Dalam kesempatan lomba  mancing ikan di Kali Ujung  yang berada Kota Kecamatan Wedi ini nampak hadir Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Jawa Tengah Sarwo Pramono, Sekda Klaten Joko Sawaldi,  Wakapolres Klaten Kompol Hendri Yulianto, anggota DPRD Klaten dari Fraksi Golkar  Heri, Camat Wedi Kukuh Riyadi, dan tamu peninjau lainnya. Mereka ini juga menyempatkan untuk menorehkan kesan dan pesan pada kain yang dibentangkan di tembok yang ada di pinggir Kali Ujung. Tidak ketinggalan peserta lomba mancing juga menorehkan kesan dan pesan.

Dengan adanya kegiatan lomba mancing ini Camat Kukuh Riyadi  mengapresiasi positif. Ia  mendukung adanya kegiatan ini.  Menurutnya adanya kegiatan  dari bawah yang peduli untuk kali bersih mesti terus  dilestarikan.  Kukuh Riyadi menegaskan, sehingga  ini menjadi media untuk penyadaran bagi masyarakat untuk peduli menciptakan  kali bersih. “Kali yang bersih yang dapat untuk rekreasi di Kali Ujung menjadi idaman kita semua,”tutur Kukuh  Riyadi. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *