Sebanyak 48 Kades Terpilihn Dilantik

BERITA KLATEN-Sebanyak 48 kepala desa terpilih di Kabupaten Klaten tadi pagi dilantik oleh Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani di Bukit Cinta, Watu Prau, Desa Gununggajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten,  Jateng, Kamis (28/9/2017). Prosesi pelantikan kades  berjalan lancar, dan disaksikan para pejabat Muspida Klaten dan warga masyarakat Klaten.

Dalam pengambilan sumpah atau janji dan pelantikan kepala desa (Kades) terpilih ini untuk pereode 2017 – 2023 oleh Hj Sri Mulyani sebanyak 48 Kades diberi payung. Dalam pelantikan 48 Kades terpilih pada Pilkades tanggal 28 Juli 2017 lalu dilaksanakan di Bukit Cinta Gunung Gajah karena juga untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Klaten. Karena dalam momentum pelantikan para Kades terpilih di Bukit Cinta Gunung Gajah, warga Klaten yang menyaksikan pelantikan Kades diharapkan juga melihat-lihat lokasi pariwisata di Gunung Gajah.

Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, dalam sambutannya antara lain mengungkapkan para Kades terpilih yang sekarang dilantik agar segera melakukan koordinasi dengan perangkat kerja, dan segera melaksanakan pekerjaan untuk melayani masyarakat. Dana desa yang dikucurkan cukup besar nominalnya agar dipergunakan tepat dan dipertanggungjawabkan. Digunakan semestinya dan dimanage secara terbuka /transparan.

Sri Mulyani juga menekankan pelayanan pada masyarakat jangan membeda-bedakan. Semua masyarakat dilayani sama. Masalah perbedaan pada waktu Pilkades supaya ditinggalkan. Hilangkan masalah-masalah pada masyarakat yang muncul pada waktu Pilkades lalu. Simbol payung yang diberikan pada semua Kades simbolis untuk memayungi semua warga masyarakat di desa. Maka, lanjut Sri Mulyani, Kades harus mengayomi warganya. “Warga masyarakat desa yang waktu Pilkades berseberangan agar dirangkul, diajak untuk membangun desa, tentunya membangun Klaten menuju makmur dan mandiri,”ajak Sri Mulyani.

Pantauan Berita Klaten, para pejabat Pemkab nampak hadir antara lain Kepala Satpol PP Sugeng Haryanto, Asisten 1 Edy Hartanto, Kepala Dinas Perhubungan Purwanto AC, Slamet Widodo, Staf Ahli Bupati Sunardi, Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, Kajari Klaten, para camat se Kabupaten Klaten, dan pejabat lainnya. Hadir juga keluarga Kades terlantik, pendukung, dan para pendukung Kades. Sehingga lokasi parkiran Bukit Cinta Gunung Gajah nampak semarak. Dalam kesempatan itu juga ditampilkan seni gejlok lesung, sehingga suasana terasa semarak. (ksd)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *