Lomba Pocil Untuk Menanamkan Disiplin Sejak Kecil

BERITA KLATEN – Kegiatan lomba polisi cilik (Pocil) yang diselenggarakan di Polres Klaten bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin berlalu-lintas sejak masa kanak-kanak, Sabtu (28/9/2019).

Demikian diungkapkan Kasat Lalu-lintas (Lantas)  Polres Klaten AKP Bobby pada wartawan di sela-sela pelaksanaan lomba Pocil yang cukup semarak. Lebih lanjut Kasat Lantas  Polres Klaten AKP Bobby menuturkan  lomba Pocil juga untuk ajang berkesenian dan kreatifitas anak. Selanjutnya akan dikembangkan ke tingkat provinsi, dan tingkat nasional. “Lomba Pocil tahun 2019 ini dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-73 lalu lintas”, tutur AKP Bobby.

Kegiatan lomba Pocil tahun 2019 ini diikuti sejumlah 23 sekolah dasar (SD) terdiri SD negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kejuaraan yang direbutkan adalah untuk merebut piala juara 1, 2, dan juara 3. Kemudian juara harapan juga ada 3 tingkatan, juara harapan 1, harapan 2, dan juara harapan 3. Kegiatan lomba pocil diperkirakan selesai pada siang hari.  Juri terdiri dari perwira pertama Polres Klaten.

Dalam Pocil yang dilakukan adalah baris berbaris, peragaan penyampaian aba-aba untuk mengatur lalu-lintas. Satu orang siswa sebagai pimpinan regu memberi perintah macam aba-aba. Kemudian anggota regu memeragakan aba-aba lalu-lintas. Regu yang sedang tampil lomba mendapat aplaus para pemirsa di Polres Klaten. Aplaus yang diberikan berupa tepuk tangan dari sporter cukup menyemangati para siswa.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *