2 Orang Peserta Tes Pengisian Perangkat Desa Di Kecamatan Wedi Tidak Hadir

BERITA KLATEN – Pelaksanaan tes pengisian perangkat desa di Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ada 2 orang dinyatakan tidak hadir, Minggu (29/4/2018). Dua orang tersebut melamar perangkat desa di Desa Dengkeng dan Desa Kalitengah.

Demikian dikatakan Camat Wedi Kukuh Riyadi saat ditemui kompleks Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Wedi yang berada di Desa Pasung. Lebih lanjut  Kukuh Riyadi menututurkan  jumlah pendaftar pengisian perangkat desa di Kecamatan Wedi ada 396 orang. Namun yang hadir mengikuti tes pengisian perangkat desa ada 394 orang.

Untuk peserta tes pengisian perangkat desa yang mengundurkan diri di Desa Dengkeng bernama Dian Budi Utami untuk formasi Kaur Keuangan. Dian Budi Utami memberi tahu pesan singkat mengatakan tidak dapat hadir tes karena sesuatu hal. Sedangkan yang tidak hadir peserta tes dari Desa Kalitengah bernama Arif Wibowo sebagai penduduk Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan. Arif Wibowo mengajukan lamaran perangkat Desa Kalitengah untuk formasi Sekdes. Menurut Kades Kalitengah Hariyadi, Arif Wibowo tidak hadir mengikuti tes tanpa pemberi tahuan. Hariyadi mengatakan beaya tes untuk Arif Wibowo sebesar Rp 400 ribu sudah dibayar. Peserta tes yang melamar di Desa Kalitengah ada 40 orang untuk 3 formasi, ialah Sekdes, Kaur Keuangan,  dan Kasi Kemasyarakatan.

Bahan soal tertulis yang digunakan untuk tes pengisian perangkat desa menurut Sekretaris TP3D Kalitengah Ari, adalah Bahasa Jawa,  Pemerintahan Desa, Pancasila dan UUD 1945, Kepemimpinan, Bahasa Indonesia, dan pengetahuan umum dan kemasyarakatan.

Terkait tes pengisian perangkat desa, untuk di Kecamatan Klaten Selatan, yang diselenggarakan di SMA Negeri 2 Klaten, menurut Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan jumlah peserta tes pengisian perangkat desa di Kecamatan Klaten Selatan yang hadir sejumlah 274 orang. Ditegaskan Joko Hendrawan di Kecamatan Klaten Selatan peserta pelamar pengisian perangkat desa tidak ada pungutan waktu pendaftaran hingga pelantikan peserta yang diterima.

Pantauan Berita Klaten pelaksanaan tes pengisian perangkat desa di Kecamatan Wedi dan Kecamatan Klaten Selatan berjalan lancar. Bila peserta tes yang nilai tertinggi ada nilai draw akan di tes lagi. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *