Aisyiah, Peserta Tes Pengisian Perangkat Desa Dari Desa Wonoboyo Tidak Kebagian Lembar Soal

BERITA KLATEN – Aisyiah dari Desa Wonoboyo , Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah,  yang ikut tes pengisian  perangkat desa tidak mendapat kebagian soal tertulis Kasi Pemerintahan. Selanjutnya tes dilaksanakan di ruang sekretariat di SMP Negeri Jogonalan,  Minggu (29/4/2018).

Akibat tidak kebagian lembar soal, Kepala Desa Wonoboyo Suparyadi sempat menanyakan kepada pihak personil Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melakukan tes peserta pengisian perangkat desa di Wilayah Kecamatan Jogonalan. Namun Pardiyanto belum mendapatkan jawaban yang menggembirakan. Yang diinginkan Pardiyanto pihak UAD mengakui kekurangannya dalam melaksanakan tes pengisian perangkat desa. Menurut Pardiyanto Aisyiah selaku peserta tes dapat dirugikan.

Setelah dilakukan pembicaraan antara TP3D Wonoboyo yang didampingi Pardiyanto dengan pihak UAD disepakati Aisyiah dilakukan tes setelah tes keseluruhan selesai.

Benar, setelah tes pengisian perangkat desa selesai kemudian Aisyiah masuk ke ruang sekretariat mengerjakan soal tertulis Kasi Pemerintahan. Pantauan Berita Klaten.com Aisyiah mengerjakan soal tes di ruang sekretariat di sudut barat selatan. Pada waktu Aisyiah mengerjakan tes, Ketua TP3D Wonoboyo Sukiyo dan anggotanya, serta Pardiyanto menunggui di luar.

Salah seorang dari UAD Yogyakarta  Megawati,  ketika ditemui Berita Klaten.com mengatakan memang ada peserta tes yang tidak kebagian soal. Tetapi menurut Megawati sekarang sedang diupayakan penyelesaiannya. Megawati mengutarakan adanya peserta yang tidak mendapatkan lembar soal. Ia mengungkapkan itu hal yang manusiawi.

Camat Jogonalan Kusnin ditemui di lokasi SMP Negeri 1 Jogonalan menuturkan pada umumnya pelaksanaan tes pengisian perangkat desa di Kecamatan Jogonalan berjalan aman. Menurutnya, peserta yang mendaftar pengisian perangkat desa ada 416 orang. Namun yang hadir iku tes ada 414 orang. Formasi yang ada sejumlah 52.

Pada waktu pelakasanaan tes pengisian perangkat desa di Kecamatan Jogonalan banyak warga yang datang melihat. Kendaraan sepeda motor maupun roda 4 banyak di parkir jalan sebelah barat SMP Negeri 1 Jogonalan. Para kades wilayah Kecamatan Jogonalan juga datang di lokasi SMP Negeri 1 Jogonalan. Kemudian peserta tes yang menunggu pengumuman perolehan nilai duduk di galery SMP Negeri 1 Jogonalan. Bahkan ada peserta yang tiduran di galery tersebut. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *