Kepala Sekolah & Operator Mengikuti Pembuatan Proposal

BERITA KLATEN – Sebanyak 33 orang kepala sekolah dan operator sekolah dasar mengikuti pelatihan pembuatan proposal bantuan pemerintah program pendampingan kurikulum 2013 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Jateng, Senin (28/5/2018).

Pendampingan pembuatan proposal tersebut dilakukan oleh Kasi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Suroyo. Dalam pengantarnya, Suroyo antara lain mengatakan tiap sekolah dapat dana pendampingan Rp 4 juta. Peserta pelatihan pembuatan proposal bantuan pemerintah program pendampingan kurikulum 2013 (kurtilas). Peserta pelatihan ini tergabung dalam gugus, ketuanya Trisno.

Lebih lanjut Suroyo menyampaikan pada peserta pelatihan antara lain sampul proposal berwarna merah. Lampiran yang disertakan antara lain rekening bank sekolah sendiri, dibedakan untuk rekening bantuan operasional sekolah (BOS), NPWB sekolah, nomor pokok sekolah nasional (NPSN), dan lainnya. Dalam RAB agar dilengkapi personil yang dilibatkan. Suroyo minta agar proposal yang sudah dibuat ini agar dicetak dan dikumpulkan sesuai kesepakatan dikumpulkan hari Rabu (30/5/2018). Suroyo minta cetakan proposal agar tidak perlu dijilid, cukup dijepit saja. Kemudian bila sudah diundang LPMP untuk penyempurnaan proposal agar membawa laptop dan printer dan kelengkapan meterai Rp 6000-an sebanyak 6. “Ini untuk persyaratan membuat naskah MOU,”pesan Suroyo mengingatkan.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *