198 Guru SMP Ikuti Bimtek Kurikulum 2013

BERITA KLATEN-Untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menerapkan kurikulum 2013 (Kurtilas) sebanyak 198 orang guru sasaran jenjang sekolah menengah pertama (SMP) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) kurtilas tahun 2013, di SMP Negeri 6 Klaten, Jumat s/d Selasa (25-29 Agustus 2017).

Laporan penutupan ketua panitia bimtek kurtilas Wiyarto mengungkapkan diadakannya bimtek kurtilas bertujuan agar peserta bimtek/para guru antara lain, mampu memahami kebijakan Kemendikbud, mampu memahami substansi materi umum kurikulum 2013, mampu menyussun RPP, model pembelajaran HOTS, literasi, dan pendidikan karakter, mampu menganalisis KIKD, SKL silabus, buku teks pelajaran, model pembelajaran HOTS, mampu melaksanakan praktik pembelajaran, dan penilaian, serta mampu melaksanakan praktik pengolahan dan pelaporan penilaian hasil belajar. Selain itu dalam laporannya penutupan bimtek jurtilas berdasarkan angket yang diisi para peserta bimtek kurtilas pelaksanaan bimtek berjalan tertib dan lancar. Peserta yang mengikuti bimtek kurtilas dari 11 SMP, terdiri dari 10 SMP negeri dan 1 SMP swasta semuanya mengikuti dengan rajin, semua mengikuti semua.

Sebagai penyelenggara bimtek kurtilas adalah Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten dengan LPMP Provinsi Jawa Tengah. Kasi SMP Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Eny Yuli selaku superviser dalam sambutannya antara lain mengungkapkan agar para guru SMP peserta bimtek untuk mengembangkan memperdalam yang telah didapat dalam bimtek. Materi yang telah didapat untuk pengembangan profesi.

Penutupan bimtek dilakukan oleh Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Widiyarto, dengan ditandai pelepasan tanda peserta bimtek kurtilas yang diwakili 2 orang guru. Dalam sambutannya Widiyarto antara lain mengatakan kegiatan bimtek kurtilas memberi motivasi pada para guru untuk lebih meningkatkan kemampuan para guru dalam mengajar para guru. Diharapkan para guru yang mengikuti bimtek kurtilas menularkan pada guru lain di sekolah tempat mengajar. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *