Pengamanan Kirab Budaya Loh Jinawi Didukung 500 Personil

BERITA KLATEN-Untuk melakukan pengamanan kirab atau festival  budaya loh jinawi di Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah didukung sebanyak 500 personil dari TNI, Polri,  dan dari Ormas, Selasa (28/8/2018).

Demikian dikatakan Kepala KepolisianSektor (Kapolsek) Manisrenggo AKP Muhari saat selesai memimpin apel pengamanan kirab budaya loh jinawi di halaman SMP Negeri Manisrenggo. Lebih lanjut AKP Muhari didampingi Komandan Rayon Militer Manisrenggo Kapten R Basuki menuturkan yang terlibat pengamanan adalah TNi, Polri, Senkom, Banser, Kokam, relawan, Walet, dan komunitas motor Pramax. Jumlah yang terlibat apel sekitar 300 personil. Lainnya sudah berjaga di sepanjang jalan utama wilayah Kecamatan Manisrenggo yang akan dilewati peserta kirab budaya loh jinawi.

Menurut Kapolsek AKP Muhari  kirab budaya loh jinawi akan diberangkatkan dari lapangan Barukan dekat dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tunggal Cipta.  Amanatnya dalam apel AKP Muhari antara lain mengajak personil keamanan agar disiplin. Selain disiplin personil agar ramah. Sehingga simpati di mata warga masyarakat Manisrenggo.

Menurut Muhari peserta kirab budaya akan berjalan sejauh kurang lebih 3 kilo meter. Diperkirakan kegiatan kirab budaya loh jinawi selesai sampai sore jelang petang. Harapannya tidak terjadi peristiwa kekacauan. Semua dapat berjalan lancar.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *