Peringati HUT NKRI Untuk Meningkatkan Kinerja

BERITA KLATEN-Memperingati HUT ke-73 NKRI tidak hanya jalan sehat saja. Tetapi kemerdekaan juga untuk menyemangati meningkatkan kinerja lebih baik sesuai profesi masing-masing.

Demikian dikatakan Camat Wedi Kukuh Riyadi, dalam kata sambutannya ketika akan melepas peserta jalan sehat dari Kantor Kecamatan Wedi, Rabu (29/8/2018). Kukuh Riyadi menegaskan dalam mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah berusia 73 tahun ini menjadi penyemangat semua insan manusia di Wilayah Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Bagi pegawai di kantor Kecamatan Wedi, dan di jajaran dinas Pemkab Klaten yang ada di Kecamatan Wedi agar meningkatkan kinerja yang baik. Kemudian bagi para pelajar agar meningkatkan belajarnya. Tentunya jadi pelajar yang rajin belajar, jangan sampai jatuh dalam masalah narkoba maupun pergaulan bebas. “Inilah mengisi kemerdekaan NKRI yang telah direbut oleh para pejuang. Kita tinggal mengisi kemerdekaan untuk menuju NKRI yang makmur dan sejahtera,”tutur Kukuh Riyadi.

Menurut Camat Wedi Kukuh Riyadi,  jalan sehat yang diikuti kurang lebih 1000-an orang ini dalam rangka rangkaian memperingati hari jadi ke-214 Kabupaten Klaten, dan HUT ke-73 NKRI. Peserta jalan sehat adalah semua pegawai Kecamatan Wedi, pegawai Puskesmas Wedi, instansi di lingkungan Kecamatan Wedi, para guru, pelajar SMP Negeri maupun swasta,  pelajar SMA Negeri, SMK Muhammadiyah Wedi, dan warga masyarakat Wedi. Route jalan sehat kurang lebih menempuh sejauh 3 km. Diberangkatkan dari halaman Kantor Kecamatan Wedi. Kemudian ke arah barat sampai pertigaan Beji belok ke kiri menuju Dukuh Kalitengah. Dari Dukuh Kalitengah menuju ke timur. Sampai di pertigaan dekat BPR Shinta Bhakti terus belok ke kiri arah menuju lapangan tenis PNP Wedi. Sampai di lapangan tenis PNP Wedi belok ke timur menuju Dukuh Klampokan terus menyusuri tanggul Kali Ujung. Sampai di jembatan Jagalan terus belok ke selatan kembali menuju ke Kantor Kecamatan Wedi.

Sampai di Kantor  Kecamatan Wedi peserta memasukkan potongan kupon undian, dan menikmati snack (makanan kecil) yang disediakan panitia. Untuk memeriahkan suasana jalan sehat juga dihibur oleh kelompok musik Jonggrang. Dalam kesempatan itu dilakukan pengundian door prize maupun hadiah utama. Ada ratusan door prize dan 3 undian hadiah utama berupa TV LCD, sepeda gunung, dan almari es (kulkas).

Untuk TV LCD yang beruntung yang mempunyai nomor undian 0883 adalah anggota dari Panwas Wedi. Untuk sepeda gunung yang beruntung yang mempunyai nomor undian 0607 ialah Beny dari Pandes. Kemudian untuk hadiah utama Kulkas jatuh  pada Widodo Iwan Yamhudi sebagai Kaur Keuangan Desa Kadibolo. Namun oleh Widodo Iwan Yamhudi dilelang seharga Rp 1.400.000,-. Pemenang lelang adalah Umar Muhammad sebagai ketua BKAD. Oleh Widodo Iwan Yamhudi uang hasil lelang didonasikan untuk peduli korban gempa di Lombok, NTB.

on

Dalam kesempatan jalan sehat tersebut juga dilakukan secara spontan untuk menggalang dana peduli bencana gempa bumi di Lombok, NTB. Dari gerakan spontanitas penggalangan dana tersebut memperoleh sejumlah Rp 1.834.500,-.

Dalam kesempatan itu juga Camat Kukuh Riyadi mengumumkan hasil penggalangan dana Lombok, NTB  lewat pemerintah desa di Kecamatan Wedi untuk sementara terkumpul sejumlah Rp76.617.900,-. Sampai saat berita ini diturunkan penggalangan dana banyak adalah Desa Kalitengah, ialah terkumpul sejumlah Rp 15.492.000,-. Dana dikumpulkan di Kecamatan Wedi terakhir hari Kamis (30/8/2018). Kemudian dana peduli gempa bumi Lombok, NTB akan diserahkan pada bagian  Kesra Pemkab Klaten pada Jumat (31/8/2018). Menurut Kukuh Riyadi bantuan dari warga masyarakat Klaten akan digunakan membangun monumental. Misalnya untuk membangun rumah, atau apapun yang berguna di Lombok, NTB.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *