SMP Pangudi Luhur 1 Klaten Berhasil Merebut Juara Umum

BERITA KLATEN – Festival Ketoprak Pelajar (FKP) se Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang diselenggarakan di SD Krista Gracia Klaten, Jumat s/d Minggu (27-29/9/2019) SMP Pangudi Luhur 1 Klaten berhasil merebut sebagai juara umum.

Bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pangudi Luhur 1 Klaten menjadi pengalaman yang berharga, karena baru kali pertama mengikuti FKP langsung menduduki  juara umum. Ini yang menjadikan para pemain dan para siswa sporter, serta para pelatih bersorak sorai ketika diumumkan SMP Pangudi Luhur 1 Klaten menduduki juara umum. Tak habis-habisnya para pemain dan sporter, dan para guru pendamping meluapkan kegembiraannya di panggung gedung aula SD Krista Gracia. Mereka melakukan foto-foto dengan membopong beberapa piala FKP yang berhasil diraihnya.

Menurut FX Sukamto selaku pelatihnya, untuk mementaskan dengan lakon Rengganis latihannya beberapa kali. FX Sukamto yang mengampu mata pelajaran Bahasa Jawa menuturkan waktu menggarap lakon Rengganis para siswa diajak latihan penuh disiplin. Dalam menggarap lakon Rengganis FX Sukamto yang biasa Pak Kamto di bantu Endang Martha dan rekannya.

Kejuaraan FKP se Kabupaten Klaten tingkat SMP yang menduduki juara ke-2 adalah SMP Negeri 1 Karangnongko, kemudian juara ke-3 jatuh pada SMP Negeri 7 Klaten.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *