Visualisasi Kisah Sengsara Yesus Membantu Umat Katolik Merenungi Pengorbanan Yesus

BERITA KLATEN-Merenungi pengorbanan Tuhan Yesus untuk menebus dosa umat manusia,  Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Wedi melakukan visualisasi kisah sengsara Yesus di Gereja Katolik SPM Bunda Kristus Wedi, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (30/3/2018).

Kurang lebih sekitar 50-an OMK yang terlibat mementaskan peragaan kisah sengsara Tuhan Yesus. Pementasan atau visualisasi kisah sengsara Tuhan Yesus dapat membawa perasaan umat Katolik Paroki Wedi yang menyaksikan. Salah seorang umat dari Lingkungan Natanael Kalitengah 2 merasa iba melihat Tuhan Yesus yang disiksa dan dicemooh. Suasana iba karena didukung iringan musik dan lagu yang dapat menggetarkan hati sedih. Ketika adegan Yesus disalib dan adegan Yesus dibopong oleh para rasul yang setia menunggui Yesus sampai mati di kayu salib suasana iringan musik terasa sedih.

Visualisasi kisah sengsara Tuhan Yesus kostum atau pakaian yang dikenakan pada pemain menggunakan pakaian daerah Jawa.  Dialog yang digunakan menggunakan bahasa Jawa. Dalam visualisasi kisah sengsara Tuhan Yesus yang berperan sebagai Yesus adalah Alvin. Latihan untuk menampilkan visualisasi kisah sengsara Tuhan Yesus selama satu setengah bulan. Pelaksanaan visualisasi kisah sengsara Tuhan Yesus dimulai sekitar pukul 08.00, dan berakhir sekitar pukul 09.25.

Terkait hari Jumat Agung atau hari wafat Isa Almasih, di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wedi juga diadakan kebaktian Jumat Agung. Umat atau Jemaat GKJ Wedi yang mengikuti kebaktian Jumat Agung mencapai 500-an orang. Selama kebaktian Jumat Agung personil polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjaga keamanan. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *