Perpisahan Siswa Kelas IX SMPN 1 Prambanan Ajang Pentas Seni

BERITA KLATEN-Moment perpisahan SMP Negeri 1 Prambanan, yang dikemas Graduation Party ’19 juga sebagai ajang pentas seni bagi siswa di halaman SMP Negeri 1 Prambanan, Klaten, Jateng, Selasa (30/4/2019).

Pentas seni  para siswa SMP Negeri 1 Prambanan dalam moment perpisahan  tersebut ditandai dengan penyerahan tokoh wayang Bima Seno dari Kepala SMP Negeri 1 Prambanan Titin Windiyarsih pada Kristoper Seto Yudha Wibawa. Kristoper Seto Yudha Wibawa adalah siswa kelas VII B  yang bertindak sebagai dalang yang akan memainkan pentas wayang  dengan menggunakan geber ukuran kecil.

Dalam memainkan wayang kulit Kristoper Seto Yudha Wibawa sudah nampak terampil. Dengan tangkasnya ia mengolah gerakan-gerakan wayang kulit penuh ekspresi. Para siswa dan para guru SMP Negeri 1 Prambanan nampak antausias memperhatikan seni pentas wayang yang dimainkan oleh Kristoper Seto Yudha Wibawa. Pesan yang disampaikan pada kakak kelas IX yang akan melanjutkan ke jenjang lanjutan atas agar dapat sekolah yang diidamkan. Sehingga kakak-kakak kelas IX 2018/2019 yang telah tamat akan mencari ilmu ke jenjang sekolah lanjutan atas.

Pada moment perpisahan yang dikemas dengan tajuk Graduation Party ’19 Show Of Talent and Art Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Prambanan amat meriah dengan menampilkan bakat seninya di hadapan teman-temannya dan dewan guru. Setiap perwakilan kelas menampilkan kreatifitas seninya mendapat aplaus dari para guru dan teman-temannya. Ini cukup membanggakan keluarga besar SMP Negeri 1 Prambanan. Kreatifitas seni yang dipentaskan oleh perwakilan kelas antara lain seni vokal, seni puisi, seni musik, seni bela diri, dan berkreasi dalam berkomunikasi dengan audience (pemirsa).

Dalam kesempatan perpisahan ini Titin Windiarsih selaku Kepala SMP Negeri 1 Prambanan mengumumkan para siswa kelas IX yang berprestasi 10 besar menempuh ujian sekolah berstandar nasional (USBN). Dari 10 siswa tersebut adalah Sofia Putri Nugraheni, Zhalika Rahmadhania, Nur Hidayah, Afifah Zainur Rokhimah, Vrida Pusparani, KH Mahadhevy Ryrathna Vidhantika, Ekabella Nirwana Disa, Nindya Putri Dinanti, Rahmad Santoso, dan Hafizha Tahta Farras Riyanto. Kesepuluh siswa ini mendapat rentang nilai rata-rata dari paling atas nilai 93,73 menurun hingga paling bawah nilai 90,46. Tentunya ini membanggakan bagi orang tua siswa dan para guru SMP Negeri 1 Prambanan.

Titin Windiyarsih dalam pesannya pada siswa kelas IX yang akan meninggalkan SMP Negeri 1 Prambanan agar tetap rajin belajar dan disiplin di sekolah lanjutan atas nanti. “Perjalananmu masih panjang untuk menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa. Bawalah nama baik alumni SMP Negeri 1 Prambanan. Upayakan jangan memalukan SMP Negeri 1 Prambanan,”pesan Titin Windiyarsih menegaskan.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *