Sholat Tarawih Berjamaah Sarana Media Silaturahmi

BERITA KLATEN – Sholat tarawih berjamaah di bulan Ramadhan menjadi media silaturahmi bagi keluarga besar pendidikan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah,  yang diselenggarakan di SMK Negeri 1 Klaten, Selasa (29/5/2018) malam.

Sholat tarawih berjamaah keluarga besar pendidikan diikuti para pejabat Dinas Pendidikan Klaten, para kepala sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, para guru, para korwil, dan pengawas TK/SD di Kabupaten Klaten. Juga hadir  Sekretaris Daerah Joko Sawaldi,  dan asisten bupati Purwanto AC.

Dalam sholat tarawih berjamaah kelurga besar pendidikan Kabupaten Klaten bertindak selaku Imam  adalah Kepala SMP Negeri 1 Klaten Ismadi, dan tauziah disampaikan oleh Wasono.  Dalam tauziahnya  Wasono antara lain mengajak para insan pendidikan untuk hidup yang baik bertakwa pada Allah yang menciptakan makluk dunia. Wasono menegaskan dalam menjalani ibadah puasa juga menjadi sarana untuk merefleksi diri sendiri. Sehingga ibadah puasa dapat untuk merubah sikap hidup kurang baik menjadi sikap hidup yang lebih baik.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Sunardi, dalam sambutannya antara lain mengungkapkan sangat apresiasi diselenggarakannya sholat tarawih berjamaah keluarga besar pendidikan Kabupaten Klaten di SMK Negeri 1 Klaten. Pada para kepala sekolah dan para guru SMA dan SMK  meski status kedinasan mengikuti provinsi Jawa Tengah, namun tetap mendukung kegiatan di Kabupaten Klaten. Sunardi juga menegaskan para guru dituntut mendidik para peserta didik/generasi muda lebih baik, meski para guru dengan kondisi keterbasan yang ada. Semoga, lanjut Sunardi, para murid dapat mensorgakan para guru.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan,  Sunardi juga mengungkapkan kenangannya dalam masa masa 45 tahun lalu ketika ia menjadi siswa Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Negeri Klaten. Pada masa masuk SPG Negeri Klaten merupakan masa mengawali persiapan menjadi guru. Kemudian sekarang mau memasuki masa pensiun mengikuti sholat tarawih berjamaah keluarga besar pendidikan Kabupaten Klaten di SMK Negeri 1 Klaten yang 45 tahun lalu di sini  adalah tempat SPG Negeri 1 Klaten. Sunardi mengaku banyak kenangan indah mempersiapkan dirinya menjadi guru. “Saya 45 tahun lalu mengawali mempersiapkan diri sebagai guru di SPG ini, lalu saya akan memasuki masa pensiun juga berdiri di sini,”tutur Sunardi mengisahkan kenangannya.

Kegiatan sholat tarawih berjamaah keluarga besar pendidikan Kabupaten Klaten diakhiri sambutan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Karena Hj Sri Mulyani tidak dapat menghadiri sholat tarawih berjamaah keluarga besar pendidikan Kabupaten Klaten sebab ada acara mengahadiri buka bersama sholat tarawih dengan yati piatu. Maka sambutan Bupati Klaten dibacakan oleh Sekretaris Daerah Joko Sawaldi. Dalam sambutannya antara lain memberi apresiasi adanya kegiatan sholat tarawih berjamaah keluarga besar pendidikan di Kabupaten Klaten yang dihadiri  para guru dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *