Bupati Hj Sri Hartini didampingi Muspida Klaten memberangkatkan pserta off road jenis CR dari lapangan Mapolres Klaten. (p.kus)

Off Road Bhayangkara Hari Ini Dimulai

KLATEN (BK). Konvoi off road jenis SCS dan Country Route hari dibuka dan dimulai pemberangkatan dari Mapolres Klaten, Jawa Tengah Sabtu (30/7).  Ada kelompok Country  Route (RC) yang diberangkatan oleh Bupati Klaten Sri Hartini yang didampingi Muspida Klaten.

Ada sekitar 400-an peserta konvoi off road  jenis SCS maupun RC yang datang dari luar  Kabupaten Klaten.  Peserta  yang dari luar kota  antara lain dari  Temanggung, Sragen, Wonogiri, Surabaya dan lainnya.  Route off road dari Mapolres Klaten ke selatan sampai SMK Kristen 1 Klaten  belok ke timur terus  menuju Trucuk melewati lapangan  tembak terus ke Wiro terus  lewat Gunung Pegat menuju ke Watu Gajah terus ke utara  lewat Gempol  menuju  Bukit Cinta.

Kegiatan  off road dalam rangka  memperingati hari Bhayangkara berlangsung dua hari, Sabtu – Minggu (30-31/7). Pada  Minggu  (31/7)  akan dilangsungkan off road xtrem di Bukit Cinta yang ada di Jimbung, Kecamatan Kalikotes,  Klaten. Dalam lomba  off road xtrem  akan dipertandingkan ketrampilan mengemudi di lokasi yang penuh tantangan alamnya.  Tanah-tanah bergundukan dan banyak tanah gundukan  ini mesti  ditempuh.

Peserta off road jenis jipp ,meninggalkan lapangan Mapolres Klaten. (p.kus)
Peserta off road jenis jipp ,meninggalkan lapangan Mapolres Klaten. (p.kus)

Salah seorang panitia  Hery,  mengatakan  pada  Berita Klaten kegiatan off road ini bisa sampai malam pada hari pertama ini.  Hadiah yang disediakan cukup lumayan  berupa beberapa sepeda motor dan hadiah lainnya. Beberapa peserta  off road xtrem mengatakan tantangan yang dihadapi juga berat.  Kendaraan yang digunakan untuk off road xtrem diberi variasi  yang menarik. Dengan warna-warni cat untuk menghiasi mobilnya yang dimodifikasi.

Lokasi yang digunakan untuk off road xtrem  ditata/setting begitu menarik.  Jalan yang berada  di pinggiran lokasi  Bukit Cinta dipasang tratag, sehingga praktis waktu pelaksanaan off road  xtrem hari Sabtu dan Minggu jalan ditutup. Tentunya dengan adanya off road xtrem ini dapat untuk mengais rezeki  bagi warga sekitar. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *