Komite SMPN 3 Gantiwarno Dukung UNBK

BERITA KLATEN-Untuk pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2018 ini Komite Seakolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah siap mendukung. Kesiapan mendukung UNBK  Komite SMP Negeri 3 Gantiwarno bersedia mencarikan bantuan.

Demikian dikatakan Kepala SMP Negeri 3 Gantiwarno Catur Widodo ketika ditemui di kantornya, Sabtu (31/3/2018) siang tadi. Lebih lanjut Catur Widodo menuturkan bantuan yang diberikan dari orang tua pada sekolah berupa barang dan uang. Itu semua berkat dukungan dari Komite SMP Negeri 3 Gantiwarno untuk mendukung pelaksanaan UNBK. Selain itu orang tua siswa diajak untuk mengawasi anaknya mempersiapkan mengikuti UNBK maupun ujian sekolah berstandar nasional (USBN). Orang tua siswa diminta memotivasi anaknya untuk rajin belajar. Agar hasil UNBK dan USBN nilainya bagus. Karena itu, sehingga orang tua diajak terlibat kerja sama untuk meningkatkan hasil ujian nasional.

Langkah-langkah yang dilakukan oleh Catur Widodo adalah melakukan rapat dengan wakil kepala sekolah. Setelah memutuskan program kemudian diadakan rapat dengan pengurus komite sekolah, selanjutnya dirembug bersama dewan guru SMP Negeri 3 Gantiwarno. Setelah program disepakati kemudian dilakukan pertemuan dengan wali atau orang tua murid pada Sabtu (31/3/2018) tadi siang.

Untuk mendukung pelaksanaan UNBK secara mandiri, yang sudah dipersiapkan pihak SMP Negeri 3 Gantiwarno adalah 2 orang guru sebagai proktor Hariyanto dan Rina Kusumawati. Sebagai teknisi ada 2 orang guru, ialah Timur Pamenang dan Wiryanto W. Untuk persiapan bila  listrik mati atau oglang juga sudah dipersiapkan jenset. Ruang laboratorium untuk UNBK ada 2 ruang. Catur Widodo menegaskan dengan sudah dipersiapkannya sarpras UNBK harapannya pelaksanaan UNBK pada Senin s/d Kamis (23 s/d 26 April 2018). Jadwal mata pelajaran yang diujikan dalam UNBK adalah hari pertama Bahasa Indonesia, hari ke-2 Matematika, hari ke-3 Bahasa Inggris,  dan hari ke-4 Ilmu Pengetahuan Alam. Jumlah peserta ujian nasional SMP Negeri 3 Gantiwarno ada 140 siswa. Untuk pelaksanaan USBN pada tanggal 9 s/d 16 April 2018.

Catur Widodo mempunyai kiat ingin mengembalikan kejayaan SMP Negeri 3 Gantiwarno seperti  pada tahun 1989 lalu. Karena itu Catur Widodo sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat di Gantiwarno dan sekitarnya. Semoga hasil ujian nasional dapat nilai baik. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *