Puasa Ramadhan Sarana Untuk Menahan Hawa Napsu

BERITA KLATEN – Masa puasa Ramadhan adalah kesempatan pas untuk meningkatkan kadar keimanan umat Islam. Karena itu jajaran Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah, Klaten,  mengadakan pengajian  jelang buka puasa di Gedung Kopen, Rabu (30/5/2018) sore.

Ketua panitia buka bersama Sihono mengatakan, kegiatan pengajian menjelang buka puasa bersama di Wilayah Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah  bertujuan memberi wahana peningkatan iman dan taqwa jajaran pendidikan di Kecamatan Klaten Tengah.

Pengajian menjelang buka bersama tauziah siraman rohani untuk para guru disampaikan oleh Haji Hasri. Dalam tauziahnya Haji Hasri antara lain mengungkapkan makna puasa Ramadhan sebagai momentum untuk menahan hawa napsu. Kemudian Alquran diturunkan di bulan Ramadhan sebagai petunjuk bagi manusia yang diridhoi oleh Allah. Dan tentunya di bulan Ramadhan ini adalah bulan yang pas untuk memperbanyak amal ibadah dan  juga pengembangan sifat peduli pada sesama.

Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah Wahyu Sugiharjana dalam sambutannya antara lain menuturkan dalam buka bersama ini tidak hanya sekedar makan bersama. Tetapi dalam kesempatan berbuka puasa ini merupakan syukur pada Allah yang telah memberi nikmat pada para guru. Pesannya agar buka bersama ini wajib terus dilakukan pada bulan Ramadhan siapa saja yang duduk sebagai Korwil Bidang Pendidikan.

Kegiatan pengajian menjelang buka bersama dihadiri para guru TK dan SD yang beragama Islam, pengawas TK/SD,  dan karyawan kantor bidang pendidikan Kecamatan Klaten Tengah. Para bapak dan ibu guru, serta karyawan hadir mencapai kurang lebih 200-an orang. Pengajian jelang buka bersama diakhiri sholat magrib bersama, terus dilanjutkan buka puasa bersama. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *