Romadon Merupakan Proses Tarbiyah Yang Integral

BERITA KLATEN – Anggap saja Romadon tahun ini yang terakhir. Maka upayakan penuh taqwa pada Allah. Karena Romadon merupakan proses tarbiyah yang integral agar berhasil maksimal.

Demikian diungkapkan Haji Amir Toha dalam tauziahnya pada tarawih keliling (Tarling) Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, di Masjid Mlinjon, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (30/5/201). Lebih lanjut Haji Amir Toha menuturkan umat Islam yang menjalankan puasa  di bulan Romadon semakin maksimal indikatornya hidupnya semakin baik, terus semakin baik, hidup yang istiqomah. Sehingga karena menjalani tarbiyah yang maksimal  di bulan Romadon bisa  husnul khotimah.

Kegiatan Tarling Kecamatan Klaten Tengah di Masjid Mlinjon ini dihadiri Camat Klaten Tengah Widayatna, Komandan Rayon Militer (Danramil) Klaten Tengah Kapten Inf Rusmani, Kapolsek Kota AKP Suyadi, staf Kecamatan Klaten Tengah, beberapa orang kepala sekolah dan lurah.  Umat Islam di lingkungan Masjid Mlinjon, Klaten, yang mengikuti sholat tarawih kurang lebih ada 200-an orang terdiri laki dan perempuan.

Sambutan dari Muspika Klaten Tengah disampaikan oleh Kapten Inf Rusmani. Dalam sambutannya, Rusmani antara lain mengungkapkan di negara kesatuan Indonesia merupakan negara yang beragam, yang majemuk. Terdiri dari beberapa agama, ras, dan suku. Maka masyarakat Indonesia mesti menjaga persatuan.  Keamanan menjadi tanggung jawab bersama. Bukan hanya tugas Polri, TNI, maupun camat. Masyarakat bersama-sama ikut menjaga keamanan di lingkungan. Pada ketua RT dan RW  Rusmani berpesan agar warga yang baru atau orang asing diminta menyerahkan foto copy KTP.  Bila ada hal yang mencurigakan dapat dilaporkan secara berjenjang.

Dalam  tarawih keliling Muspika Klaten Tengah diawali sholat Isak. Setelah istirahat sejenak dilanjutkan sholat tarawih yang bertindak sebagai imam adalah Firman Alif. Selesai sholat tarawih Muspika Klaten Tengah menyerahkan tali asih yang diterima Rizal selaku Taksmir Masjid Mlinjon, Klaten. (ksd).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *