Mobil jip yang sedang menuruni jalan tanjakan x trem di Bukit Cinta. (p.kus)

200-an Mobil Offroad X-Trem Beraksi Di Bukit Cinta

KLATEN (BK). Sekitar  200 mobil melakukan offroad X-Trem  di Bukit Cinta  yang berada di Dusun Gebyok, Desa Jimbung, Kalikotes, Klaten, Jateng  mulai Sabtu (30/7) malam hingga Minggu (31/7)  petang.  Mobil yang dikendarai para peserta offroad X-trem menyusuri lintasan-lintasan Bukit Cinta yang penuh tantangan.

Kondisi lokasi arena  yang digunakan untuk offroad cukup banyak tanjakan terjal.  Tidak sedikit mobil yang terguling ketika menaiki  gundukan Bukit Cinta yang terjal dan penuh batuan jenis gamping.  Ada lima lintasan yang mesti dilalui  oleh pengemudi offroad.

Para peserta  dari luar kota  Klaten cukup banyak.  Mereka  dengan  semangatnya  mengendarai mobil offroad menyusuri  Bukit Cinta  yang berkelok-kelok, dan tanah tanjakan  yang kemiringannya sekitar  75 sampai 80 derajat.  Pertandingan offroad X-trem ini merupakan tontonan  yang menarik bagi warga Kabupaten Klaten.

Dengan adanya tontonan ini menjadi kesempatan bagi warga Jimbung dan sekitarnya untuk mengais rejeki dengan mengadakan parkir atau titipan sepeda motor. Penonton  cukup banyak  yang berdiri di pinggiran jalan dan di lereng-lereng  Bukit Cinta. Kegiatan offroad X-trem ini merupakan rangkaian kegiatan terakhir dalam memperingati hari ulang tahun ke-70 Bhayangkara di Polres Klaten. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *