APDESI Menjadi Media Silaturahmi

BERITA KLATEN – Klub bulu tangkis Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Klaten yang  berdiri 2 tahunan lalu menjadi organisasi independen. APDESI  Cabang Klaten menjadi media silaturahmi bagi anggotanya.

Demikian diungkapkan Ketua APDESI Cabang Klaten Harjanto, ketika ditemui BERITA KLATEN ketika selesai main bulu tangkis di gedung olah raga HJT di Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (31/8/2018).

Lebih lanjut Harjanto yang didampingi beberapa orang kepala desa (Kades) dari beberapa kecamatan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menjelaskan siapapun kepala desa di Kabupaten Klaten yang senang olah raga bulu tangkis silahkan bergabung di APDESI. “Teman-teman kepala desa yang ada di Kabupaten Klaten yang senang berolah raga bulu tangkis silahkan bergabung di APDESI. APDESI bukan merupakan organisasi partisan,  bukan underbow dari organisasi apapun. Apalagi underbow pada partai politik tertentu. APDESI merupakan organisasi independen,”ujar Harjanto.

Harjanto menegaskan, terbentuknya  APDESI di Klaten tidak ada maksud tertentu, atau tendensius, dan tidak berafiliasi dengan organisasi apapun. Jadi APDESI  anggota para penggemar olah raga.  Dan kegiatannya kebanyakan silahturahmi pada anggota secara bergilir. Dalam silaturahmi dilakukan setiap hari Jumat. Setiap silahturahmi sambil main bulu tangkis. Sampai saat sekarang anggota APDESI berjumlah 200 orang kepala desa. “Kegiatan silaturahmi hendaknya dapat menjadi hiburan bagi para kades yang sudah bergabung di APDESI. Karena para kades saat sekarang banyak beban pekerjaan yang tidak ringan,”tutur Harjanto. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *