POPDA Klaten Diikuti 500-an Pelajar

BERITA KLATEN-Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Klaten 2018 diikuti kurang lebih 500-an siswa dari jenjang SD s/d. SLTA. Even pembukaan POPDA diselenggarakan di Stadion Trikoyo Klaten  dan dibuka oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Jumat (31/8/2018).

Dalam even pembukaan diawali  defile  kontingen yang diikuti sejumlah 26 kontingen kecamatan yang ada di Kabupaten Klaten. Sebelum defile dimulai ada penampilan 9 penari (dancer) diiringi lagu meraih bintang. Selanjutnya defile pembukaan POPDA Kabupaten Klaten 2018 diawali kelompok drumband dari SMK Muhammadiyah 2 Jatinom. Setelah  drumband kemudian  urutan kontingen peserta POPDA. Semua kontingen yang melakukan defile ketika sampai di depan tribune kehormatan melambaikan tangan pada Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan para pejabat Pemkab Klaten yang ada di tribun kehormatan. Defile diakhiri tarian kelompok barongsai.

Selesai defile  kemudian dilanjutkan  laporan kegiatan POPDA Kabupaten Klaten tahun 2018 oleh Kepala Disparbudpora Kabupaten Klaten  Pantoro.  Berikutnya dilakukan pembacaan janji wasit dan janji atlit. Selesai janji wasit dan janji atlit  kemudian dilanjutkan pembukaan POPDA Kabupaten Klaten 2018 oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulayani dengan menekan tombol sirine dan melepas balon sebanyak 2 ombyokan. Ketika 2 ombyokan sudah dilepas tepuk tangan terdengar. Kemudian dilanjutkan senam bersama dengan iringan lagu Cantik. Pada kesempatan itu juga Bupati Hj Sri Mulyani ikut senam bersama para siswa, dan selfie.

Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kabupaten Klaten Fadzar Indriawan, ketika diwawancarai wartawan mengungkapkan tema besar yang diangkat adalah Bangkit Bersama Raih Prestasi. Dengan melalui pekan olah raga pelajar daerah Kabupaten Klaten. Lebih lanjut ia mengatakan pelaksanaan POPDA ini sampai tanggal 10 September 2018. Cabang olah raga (Cabor) yang dilombakan ada 15 cabor. Dari 15 cabang olah raga (cabor) itu antara lain atletik, lari, renang, bulu tangkis, sepak bola, dan lainnya. Tempat bertanding berbeda-beda. Seperti renang di Dodiklatpur, gulat di GOR Desa Jimbung Kalikotes dan lainnya. Fadzar menjelaskan, bagi peraih juara mendapat sertifiket dan uang pembinaan bagi atlit.

POPDA ini untuk mempersiapkan atlit maju se Solo Raya. Kemudian juga untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pelaksanaan lomba untuk cabang olah raga dimulai hari Sabtu (1/9/2018). Warga masyarakat Klaten dapat menyaksikan POPDA di lokasi yang sudah ditentukan. Antara lain di GOR Gelarseno, lapangan bulu tangkis IBC, GOR SMN 3 Klaten, dan lainnya.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *