3 Ruas Jalan Lagi Diberlakukan Jalan Searah

BERITA KLATEN (BK)-Mulai Rabu tanggal 1 Pebruari 2017 ada 3 ruas  jalan diberlakukan untuk jalan jalur searah. Sosialisasi jalur searah dilaksanakan dalam waktu 1 pekan.

Tiga ruas jalan yang diberlakukan  searah adalah Jalan Bali, Jalan KS Tubun, dan Jalan Kapten Prir Tendean. Masing-masing ruas jalan tersebut jauhnya kurang lebih 1 km. Untuk Jalan Bali diberlakukan satu arah dari simpang tiga SMP Maria Assumpta hingga jalan Pemuda Tengah, untuk Jalan Kapten Piere Tendehan diberlakukan searah dari jalan sebelah utara Toko Laris hingga jalan yang masuk Jalan Merbabu, kemudian untuk Jalan KS Tubun diberlakukan searah dari  Toko Kain Kota Baru hingga depan rumah makan Soto Barokah. Ketiga ruas jalan tersebut berada di wilayah Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jateng.  Masing-masing jalan itu diberlakukan searah mulai pukul 05.00 hingga pukul 18.00.

IMG20170201100052

Selama sosialisasi penggunaan jalur searah di tiga ruas jalan dijaga oleh petugas dari Dishub Klaten, dan anggota satuan polisi lalu lintas Polres Klaten. Saat tahap sosialisasi pemberlakuan satu arah banyak pengendara motor maupun mobil yang belum tahu. Karena itu ada beberapa orang pengendara yang terlanjur hampir masuk batas larangan jalan searah.  Sehingga pengendara dihentikan oleh petugas dan diarahkan jalan yang boleh dilewati.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Klaten Purwanto AC, ketika memantau sosialiasasi pemberlakuan 3 ruas jalan searah mengungkapkan untuk merubah penggunaan jalur perlu proses yang tidak mudah bagi masyarakat. Maka petugas mesti turun di jalan yang baru diberlakukan aturannya.

IMG20170201104224

Salah seorang petugas dari Dishub Kabupaten Klaten Gambir, pada Berita Klaten mengatakan sosialisasi dilakukan selama sepekan. Setelah itu akan dilakukan evaluasi. Penetapan pemberlakuan jalur searah akan dilakukan pada tanggal 1 Maret 2017. Menurut Gambir di Jalan Bali tepatnya di Kamar Bola dekat Pegadaian Klaten dan di simpang 3 dekat SMP Maria Assumpta Klaten sering terjadi kecelakaan. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *