Jumat Berkah Ke-26 Polres & Kodim Klaten Peduli Buruh Yang Nganggur

BERITA KLATEN – Dalam rangka bhakti sosial  Jumat Berkah ke-26 bersamaan dengan momentum hari buruh, Jumat (1/5/2020), Polres Klaten dan Kodim 0723 Klaten memberi bantuan pada para buruh yang terdampak wabah virus corona di Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo dan Komandan Kodim Klaten Letkol Kav Minarso mendatangi lima orang buruh yang tinggal di Kecamatan Klaten Tengah, dan di Kecamatan Klaten Utara. Mereka para buruh yang sedang nganggur tidak ada pekerjaan diberi jaminan sosial berupa sembako yang dapat digunakan menyambung hidup.

Para buruh di Kecamatan Klaten Tengah yang dikujungi Kapolres dan Dandim Klaten adalah Giyanto dan Saryanto. Mereka tinggal di Kalurahan Bareng Kidul. Kemudian yang tinggal di Kalurahan Klaten adalah Hendro Purwanto, dan Ari Nongrum, dan yang tinggal di Tegal Gelangan, Jebugan, Klaten Utara adalah Suyanto.

Komandan Kodim Klaten Minarso pada wartawan mengatakan di tingkat kecamatan, Koramil dan Polsek juga melakukan bhakti sosial pada para buruh yang terdampak virus corona atau covid-19. Ada kurang lebih 200-an sembako yang dibagikan pada para buruh yang tidak bekerja. Minarso juga berharap semoga segera ditemukan vaksin untuk mencegah virus corona.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan sangat senang dan berterima kasih pada warga di rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) yang mulai menghidupkan sistim keamanan lingkungan (siskamling) di tingkat RT dan RW. Dalam darurat covid-19 yang bersamaan dengan bulan Ramadhan ini warga dapat menjaga keamanan. Tidak perlu membawa senjata tajam. Karena itu  malah tidak diperkenankan. Bawa saja kentongan atau pentungan, juga untuk ronda. Kapolres Wiyono juga menegaskan jangan sampai main hakim sendiri. “Kalau ada pelanggaran serahkan pada polisi yang akan menangani secara hukum. Laporkan pada Babinkamtib-mas dan Babinsa bila terjadi permasa-lahan,”tutur Wiyono Eko Prasetyo.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *