Polres Klaten Mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

BERITA KLATEN – Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-74 dari Istana Negara Republik Indonesia juga diikuti Polres Klaten secara virtual di Aula Satyahaprabu, Rabu (1/7/2020).

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu bersama pejabat Forkompinda Kabupaten Klaten mengikuti upacara secara virtual peringatan hari Bhayangkara ke-74 dipimpin Presiden Joko Widodo penuh khidmat. Pejabat Forkompinda Klaten yang hadir adalah Bupati Hj Sri Mulyani, Kajari Klaten Edi Utama, Ketua Pengadilan Negeri Klaten Hj Hera Kartiningsih, Dandodiklatpur, dan pejabat lainnya. Sedangkan Pejabat Utama (PJU) Polres Klaten yang mengikuti upacara peringatan hari Bhayangkara ke-74 adalah Kapolres Edy Suranta Sitepu, Waka Polres Adi Nugroho, Kabag Ren Kompol Linda.

Upacara peringatan  hari Bhayangkara ke-74 yang kali pertama secara virtual diikuti seluruh Polda dan Polres se Indondesia. Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-74 di Istana Negara dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kapolri Jendral Idham Azis, dan pejabat Mabes Polri lainnya.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya antara lain mengatakan dalam kondisi sekarang polisi mesti bekerja berat, ialah menindak kejahatan dan menciptakan kondisi ekonomi tetap baik. Dalam masa yang sulit kehadiran Polri sangat-sangat dibutuhkan. Dari Mabes dan Polda, Polres dan Polsek, hingga Bhabinkamtibmas di desa-desa untuk menjaga agar kondusif dan aman. Ikut mendisiplinkan masyarakat dalam prosedur protokol kesehatan dalam masa pandemi virus corona. Lakukan secara persuasif dan humanis, namun tetap waspada dan tegas. Polisi agar menciptakan keamanan  Pilkada bersama pada Desember  tahun 2020. Sebelum mengakiri amanat  Presiden Joko Widodo menyampaikan 7 instruksi pada Polri.

Presiden Joko Widodo juga mengucap-kan selamat memperingati hari Bhayangkara ke-74. Agar lebih profesional.

Selesai mengikuti upacara peringatan  hari Bhayangkara secara virtual dilanjutkan syukuran dengan prosesi potong tumpeng. Kapolres Edy Suranta Sitepu memotong tumpeng diserahkan pada anggota Polres Klaten yang termuda. Sedangkan Bupati Hj Sri Mulyani memotong tumpeng diserahkan pada Kapolres Klaten. Kemudian dilanjutkan ramah tamah.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *