Sesudah Musdessus, BLT DD Karanglo Diserahkan Pada Gugus Tugas

BERITA KLATEN – Sebelum penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di Desa Karanglo, Kecamatan  Klaten Selatan, Klaten dilaksanakan musyawarah desa khusus, Selasa (30/6/20).

Musyawarah desa khusus (Musdesus)  diikuti para ketua rukun warga (RW) Kepala Desa Karanglo Kosmos Widodo dan dipimpin oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karanglo Winanto. Dalam Musdessus  untuk validasi, finalisasi, dan penetapan data penerima BLT DD. Desa Karanglo ada 14 rukun warga dan 29 rukun tetangga.

Dalam Musdessus di Desa Karanglo berjalan lancar. Kepala Desa Karanglo Kosmos Widodo menyampaikan  secara terbuka. Akhirnya untuk validasi, finalisasi, dan penetapan data penerima BLT DD tahap ke-2 di Desa Karanglo ada 118 ketua keluarga.

Selesai Musdessus kemudian jedah dahulu untuk melaksanakan sholat Magrib bagi yang beragama Islam. Selesai sholat Magrib kemudian dilanjutkan penyerahan dana BLT DD pada para gugus tugas di tingkat RW. Bantuan langsung tunai dana desa pada warga masyarakat di Desa Karanglo, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah disampaikan oleh gugus tugas tingkat rukun warga. Menurut Kosmas Widodo perluasan bantuan pangan non tunai (BPNT)  di Desa Karanglo ada 87.

Terkait pembagian BLT DD di Wilayah Kecamatan Klaten Selatan, di Desa Tegalyoso pada Selasa (30/6/2020) siang juga telah dibagikan BLT dana desa pada warga yang layak mendapat BLT DD. Menurut Kepala Desa Tegalyoso Catur Prabowo, di Desa Tegalyoso  pada tahap pertama penerima BLT DD ada 39 warga. Setelah dilakukan penyisiran karena ada warganya yang dapat bantuan doble, maka pada tahap ke-2 warganya yang menerima BLT DD ada 26 warga. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *