Operasi Masker, Pelanggar Tidak Makai Masker Disuruh Push-up

BERITA KLATEN – Operasi masker dilakukam gabungan Muspika Jogonalan  di Dusun Karangasem, Desa Ngering,  Jogonalan, Klaten   berhasil menangkap 13 orang  pelanggar tidak memakai masker, terus dikenai sanksi  push-up, Kamis (1/10/2020).

Sejumlah 13 orang yang tidak memakai masker   antara lain ada pelajar, sopir truk, buruh, dan lainnya.  Mereka yang tidak memakai masker langsung dikenai sanksi. Sebagian besar yang tidak pakai masker disuruh push-up paling tidak 10 kali. Ada seorang pelajar di SLTA Jogonalan bernama Rudi H ketika disuruh mengucapkan Pancasila tidak hafal, kemudian oleh petugas disuruh melakukan push-up.

Kemudian ada lagi seorang yang sudah kategori usia dewasa bernama Agus, warga Gantiwarno juga tidak mengenakan masker.  Agus oleh petugas disuruh menyapu halaman ruko yang ada di Dusun Karangasem.

Kegiatan operasi yustisi aturan memakai masker melibatkan staf Kecamatan Jogonalan, anggota Polsek Jogonalan,  anggota Koramil Jogonalan, staf Puskesmas Jogonalan, perangkat Desa Ngering, dan relawan. Nampak hadir di tempat operasi masker Camat Jogonalan Sutopo didampingi Sekcam Jogonalan. Operasi masker berjalan selama 1 jam. Operasi dimulai kurang lebih pukul 08.00.

Mereka yang kena operasi tidak memakai masker, oleh petugas diberi masker agar langsung dipakai.  Warga masyarakat yang tertangkap tidak memakai masker ketika sedang mengendarai sepeda motor, atau mobil.(ksd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *