Klaten Dinyatakan KLB Setelah Satu Orang Positip Terpapar Virus Corona

BERITA KLATEN – Dalam konferensi pers yang disampaikan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani  di Pendopo Pemkab Klaten, Kabupaten Klaten dinyatakan status kejadian luar biasa (KLB) covid-19 karena adanya satu orang terpapar positip virus corona, Rabu (1/4/2020).

Bupati Klaten Sri Mulyani, selaku Ketua Gugus Tugas  Percepatan penanganan wabah virus corona (covid-19) yang  didampingi Kepala Dinas Kesehatan Klaten dr Cahyono Widodo, Assisten 1 dr Ronny Roekmito, Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko P, dan Komandan Kodim Letkol Kav Minarso, menyampaikan seseorang yang terpapar virus corona inisial T umur 48 tahun tempat tinggal di Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jateng.  Orang tersebut setelah dirawat di RSUD Bagas Waras selama 11 hari diketahui terpapar virus corona berdasar tes swap. Seseorang inisial T yang positip terpapar  virus corona itu aktifitasnya  kerap bolak-balik Klaten-Jakarta. Banyak kontak dengan relasi kerjanya. Inilah yang mengakibatkan seseorang berinisial T terpapar virus corona.

Bupati Sri Mulyani menyampaikan agar warga masyarakat Klaten jangan panik dan jangan takut  meski Kabupaten Klaten dinyatakan status KLB.  Disampaikan oleh Bupati Sri Mulyani di Kabupaten Klaten kategori orang dalam pantauan (ODP) ada 1151 orang, yang sehat 49 orang, kategori pasien dalam pengawasan (PDP) ada 13 orang. Harapan dr Limawan 1 orang pasien yang positip terpapar virus corona lekas sembuh jadi negatif dari virus corona.

Sehubungan Kabupaten Klaten dinyatakan status KLB, Bupati Sri Mulyani menyerukan perlunya ada kerja sama seluruh komponen di Klaten.  Warga masyarakat Klaten agar menjaga kesehatan. Karena itu warga Klaten dianjurkan berjemur matahari selama 15 menit tiap pukul 10.00 untuk membunuh virus corona.  Selain itu Sri Mulyani menyerukan  agar warga Klaten yang ada di rantauan jangan mudik dulu.

Untuk menjaga imunitas warga Klaten mengkosumsi multi vitamin, dan vitamin C, D, dan vitamin E.  Diserukan juga warga menjaga kebersihan dengan melakukan cuci tangan menggunakan sabun, atau cuci tangan menggunakan hand sanitizer.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *