Polres Klaten Rakor Lintas Sektoral Untuk Pengamanan Pilkada

BERITA KLATEN – Polres Klaten melaksanakan Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Ops Mantab Praja Candi tahun 2020 di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten, Rabu (02/09/2020).

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu  dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polres Klaten telah melakukan persiapan matang terkait pelaksanaan pilkada 2020. Diantaranya Polres Klaten telah memetakan ancaman dan gangguan hingga cara bertindaknya. Kemudian rencana kegiatan pengamanan sesuai dengan tahapan pilkada 2020 Kabupaten Klaten juga telah disiapkan.

“Kami juga telah menyiapkan personil Polres Klaten dan akan menempatkannya sesuai dengan petunjuk dan arahan serta sesuai potensi gangguan di setiap TPS.” tutur Kapolres Klaten.

Tak lupa Kapolres Klaten mengharap sinergitas dan kesiapsiagaan seluruh elemen di Kabupaten Klaten, karena hal tersebut adalah kunci keberhasilan pilkada Kab. Klaten ini.

Sementara itu Bupati Klaten yang diwakili oleh Asisten 1 Setda dr. Ronny Roekmito mengungkapkan bahwa Pilkada tahun ini menjadi sebuah tantangan karena dilaksanakan pada masa pandemi Covid 19. Ia kemudian menghimbau agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Klaten jangan sampai menjadi klaster baru penyebaran wabah Covid-19.

Selain itu dr Ronny Roekmito juga meminta agar partai pendukung berkomitmen dan bersepakat untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Klaten agar pilkada tahun 2020 dapat berjalan lancar.

Rakor lintas sektoral Ops Mantab Praja Candi tahun 2020 dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Klaten, Ketua KPU Kabupaten Klaten Kartika Sari Handayani, Ketua Bawaslu Kabupaten Klaten Arif Fatkhurrokhman, dan para pimpinan partai politik Kabupaten Klaten. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan paparan materi dari Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Klaten. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (ksd/humas res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *