BUMDES Desa Solodiran Melakukan Perombakan Kepengurusan

BERITA KLLATEN- Pada Jumat (25/09/2020) dilakukan serah terima jabatan Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Karya Binangun dari ketua lama kepada ketua baru di Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten.

Acara dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Desa (Kades) Solodiran, Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan Desa Solodiran, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta tokoh masyarakat dan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Karya Binangun.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa Solodiran menuturkan bahwa pada dasarnya dia mendukung segala hal yang positif yang diprogramkan BUMDes Solodiran. ” Yang penting tujuannya jelas, yaitu agar dapat meningkatkan perekonomian dan sebagai sumber pendapatan keuangan desa. Kami juga berharap, dengan kepengurusan yang baru ini BUMDes Solodiran dapat segera menyusun program kerja untuk tahun 2021, yang nantinya dapat dijadikan usulan pada forum musyawarah desa melalui usulan kelembagaan desa Solodiran. Dengan begitu, usulan tersebut dapat dijadikan acuan musyawarah desa sehingga dapat didorong menjadi program prioritas sebagaimana anjuran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, ” ujar Ketua BPD Solodiran, Dwi Taryono.

Warto mengatakan, ” Selaku Ketua Lama Badan Usaha Milik Desa Karya Binangun, saya mengajukan pengungunduran diri dikarenakan saya memiliki jabatan ganda sehingga harus melepas salah satu jabatan. Saya melepas jabatan ini dan mengamanahkannya kepada pengurus baru dengan harapan agar semua program dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan. ”

Ketua Badan Usaha Milik Desa Solodiran yang baru dilantik berharap semoga dalam kepengurusan yang baru BUMDes Solodiran dapat berkembang dengan program dan kinerja yang lebih baik. Segala jenis program kerja BUMDes Solodiran akan diajukan dalam musyawarah kelembaganan Desa Solodiran sehingga dapat menjadi pertimbangan bagi BUMDes agar dapat menjadi lebih baik.

Dilanjutkan sambutan ketua baru menyampaikan  ” Ucapan trimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan Saya berharap ada kontrol lebih dari pemerintah desa dan BPD serta masyarakat agar kami dapat membangun usaha milik desa ini dengan baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat meningkatkan Pendapatan Desa Solodiran seperti yang diharapkan. Namun dalam hal ini kita akan menyerahkan segala keputusan terkait modal dan usaha BUMDes kepada pihak pemerintah desa dan BPD serta tokoh masyarakat Desa Solodiran. Semoga dalam kondisi pandemi virus Corona atau Covid-19 seperti sekarang ini kita tetap bersemangat menjalankan program kerja,” ajak Trawiten.

Suasana serah terima jabatan Badan Usaha Milik Desa Karya Binangun Desa Solodiran dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semua tamu yang diundang diwajibkan menggunakan masker demi tetap menjaga kesehatan. Acara berjalan dengan lancar dan yang disambut baik oleh seluruh tamu yang hadir pada acara tersebut. (yuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *