Posko Relawan Kesiapsiagaan Bencana Kecamatan Manisrenggo Dikukuhkan

BERITA KLATEN – Pengukuhan  Posko Relawan Kesiapsiagaan Bencana di Kecamatan Manisrenggo dilakukan oleh Camat Manisrenggo Raharjo Budi S di aula Kecamatan Manisrenggo, Selasa (4/2/2020) pagi.

Dalam pengukuhan Posko Relawan Kesiapsiagaan Bencana Kecamatan Manisrenggo dihadiri Camat Manisrenggo Raharjo Budi S, Kapolsek Manisrenggo IPTU Pol Juwardi, dan Babinsa Pelda Toni Y. Kemudian  relawan kesiapsiagaan bencana yang  hadir adalah perwakilan relawan  dari desa se Kecamatan Manisrenggo,  Banser, Sinkom, beberapa kepala desa, dan lainnya.

Di Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah bencana alam yang dikhawatirkan adalah bencana puting beliung.  Sehingga para relawan sudah mempersiapkan alat-alat untuk memotong pohon, seperti sengso, arit dan lainnya.

Camat Manisrenggo Raharjo Budi S saat diwawancarai wartawan antara lain mengungkapkan  ada 6 desa yang sudah ada relawan. Jumlah relawan dengan dari organisasi Banser, Sinkom dan lainnya ada 100-an orang relawan. Dikatakan juga posko relawan di Kecamatan Manisrenggo sudah dimulai pada bulan Januari lalu.  Di posko relawan kesiap siagaan bencana Kecamatan Manisrenggo tiap malam ada yang jaga.

Himbauan pada masyarakat yang disampaikan oleh Camat Raharja Budi S agar warga masyarakat menebang pohon besar yang dekat dengan rumahnya. Nantinya bila ada bencana angin puting beliung tidak membahayakan atau mengancam rumah penduduk.

Kapolsek Manisrenggo IPTU Pol Juwardi menghimbau para relawan di Kecamatan Manisrenggo untuk siap waspada bila terjadi bencana angin puting beliung atau bencana lainnya. Posko Relawan Kesiapsiagaan Bencana di Kecamatan Manisrenggo yang sudah dikukuhkan agar mulai digunakan kegiatan dalam menghadapi bencana. Polisi dan TNI menurut Juwardi akan selalu siap bergerak bila terjadi bencana.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *