Ciu Gedang Kluthuk Paling Banyak Disita Dalam Operasi Tipiring

BERITA KLATEN – Operasi tindak pidana ringan (Tipiring) di Klaten, Jateng dari tanggal 19 s/d 30 Juni lalu jenis minuman keras yang banyak disita adalah ciu gedang kluthuk.

Kasat Sabhara AKP Edi Sukamto dalam konferensi PERS di Mapolres Klaten Jumat (3/7/2020) mengungkapkan  operasi Tipiring dilakukan diseluruh wilayah hukum Kabupaten Klaten. Semua Polsek jajaran Polres Klaten melaksanakan operasi penyakit masyarakat  (Pekat) atau Tipiring.

Dari operasi Tipiring paling banyak disita jenis minuman botolan  ciu gedang kluthuk. Ada sejumlah 115 botol.  Menurut Kasat Sabhara, jenis ciu gedang kluthuk merupakan jenis minuman ciu terbaru.

Dalam operasi pekat yang dilakukan  sekira 2 pekan berhasil menyita 167,4 liter minuman ciu, 350 botol miras dari berbagai merk. Antara lain merah, anggur putih, bir bintang, dan minuman miras lainnya.

Tersangka tindak pidana ringan berinisial W menjalani sidang di Pengadilan Negeri Klaten. Ada 93 orang menjalani pembinaan.

Konferensi PERS dipimpin oleh Waka Polres Klaten  Kompol Adi Nugroho. Mengawali konferensi Adi Nugroho mengatakan dalam konferensi PERS akan dipaparkan beberapa kasus adalah curas, curat sepeda motor, judi, narkoba, dan operasi Tipiring. Ia menuturkan dalam masa pandemi virus pandemi corona Polres Klaten akan menjaga keamanan dan ketertiban, agar Kabupaten Klaten kondusif. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *