Polres Klaten Bhakti Sosial Beri Bantuan Anak Yatim

BERITA KLATEN – Polres Klaten kembali menggelar bakti sosial kepada anak yatim dibawah Organisasi PAYK di Karanganom, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jumat (4/9/2020).

Bhakti sosial (Baksos) yang dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu kali ini menyasar pada anak-anak yatim dibawah naungan organisasi Peduli Anak Yatim Klaten (PAYK) yang ada di Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Didampingi  beberapa pejabat teras, Kapolres Klaten menyambangi kantor Sekretariat  PAYK yang terletak di Jalan Doktor Setiabudi, Dusun Pandean, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara Kapolres  menyerahkan 20 paket sembako. Bantuan ini diserahkan satu persatu kepada para anak yatim yang turut dihadirkan di Sekretariat PAYK.

Edy Suranta Sitepu mengatakan bahwa bakti sosial ini akan terus dilaksanakan oleh jajarannya. Ia berharap bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pendemi covid-19. Tak lupa Kapolres juga berpesan kepada para pengurus PAYK dan anak-anak yang hadir untuk mematuhi inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang penanganan covid-19, antara lain selalu mamakai masker saat beraktivitas diluar rumah dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan di air yang mengalir

Salah seorang  Dika, perwakilan pengurus PAYK,  mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kapolres Klaten dan jajaran yang telah peduli kepada anak-anak yatim di bawah binaan PAYK. Pemberian bantuan sembako tersebut cukup membantu untuk kehidupan sehari-hari bagi para anak yatim. Lebih lanjut Dika menuturkan,  bahwa organisasinya menyantuni kurang lebih sejumlah 167 anak yatim dengan model tanpa panti. Anak-anak ini masih tinggal bersama keluarganya  yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Klaten. Setiap bulannya anak-anak yatim  diberi bantuan yang dikumpulkan  dari iuran anggota maupun donatur.(ksd/tsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *