Polres & Kodim Klaten Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Rumah Ibadah

BERITA KLATEN – Polres Klaten dan Kodim 0723 Klaten, serta relawan melakukan gerakan bersama menyemprot disinfektan pada rumah ibadah di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (4/5/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan pada rumah ibadah di Klaten dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Edi Sukamto. Penyemprotan cairan disinfektan  rumah ibadah diawali dari Masjid  Al Aqsa yang ada di Jonggrangan, kemudian ke Masjid Raya Klaten yang dekat dengan Alun-alun Klaten. Selanjutnya anggota Polres Klaten bersama anggota Kodim Klaten, dan didukung stake holder lainnya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gereja Katolik Maria Assumpta Klaten, kemudian juga menyemprot cairan disinfektan di Vihara Bodhivamsa di Kota Klaten.

Ketika melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Al Aqsa, pada pegangan pintu, pegangan tangga semua disemprot cairan disinfektan. Tidak ketinggalan tempat duduk di sekitar Masjid Al Aqsa, dan di tempat parkir kendaraan juga disemprot cairan disinfektan. Ini merupakan upaya untuk membunuh virus corona atau covid-19. Sehingga rantai penyebaran virus corona dapat diputus.

AKP Edi Sukamto mengungkapkan gerakan  penyemprotan disinfektan bersama anggota Polres Klaten dan  anggota Kodim Klaten juga dilakukan Koramil dan Polsek jajaran.  Di tingkat kecamatan juga dilakukan penyemprotan pada rumah ibadah dan pada mako koramil dan polsek. Upaya pencegahan virus corona atau covid-19 akan terus dilakukan oleh Polres bersama Kodim di Klaten.

Dalam kesempatan ini Edi Sukamto juga mengajak warga masyarakat Kabupaten Klaten untuk berperan aktif melakukan pencegahan virus corona. Antara lain mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Ini merupakan salah satu upaya untuk memutus penyebaran wabah virus corona atau covit-19.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *