Ketua K3S Kecamatan Kemalang Dikukuhkan

BERITA KLATEN – Rapat koordinasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten di Resto Bali Ayu Kraguman, mengukuhkan Ning Astuti sebagai Ketua K3S pereode tahun 2020 s/d 2023 Kecamatan Kemalang, Sabtu (5/9/2020) pagi.

Hadir dalam rapat koordinasi (Rakor) K3S Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, adalah sejumlah 14 Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri se Kecamatan Kemalang,  Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Kemalang Wuri Handayani, para Pengawas, dan para stafnya, serta tamu undangan lainnya.

Paryana yang menjabat K3S lama dalam sambutannya antara lain mengungkapkan ucapan terma kasih pada rekan-rekan sejawat sebagai kepala sekolah yang telah mendukung selama posisinya sebagai Ketua K3S di Kecamatan Kemalang.  Ia juga mengatakan mohon maaf bila  sebagai Ketua K3S   ada hal-hal  yang tidak berkenan pada para kepala SD Negeri di Kemalang. Harapannya, ke depan kegiatan K3S di Kecamatan Kemalang akan lebih baik lagi, dan selalu kompak untuk memajukan pendidikan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih pada para kepala SD Negeri di Kemalang atas dukungannya selama saya sebagai Ketua K3S. Tentunya selama saya sebagai Ketua K3S pernah bertindak yang tidak berkenan bagi bapak dan ibu kepala sekolah. Oleh karena itu saya mohon maaf  pada bapak dan ibu kepala sekolah. Saya berharap setelah K3S  diganti oleh Ibu Ning Astuti kedepan kegiatan K3S semakin lebih baik,”tutur Paryana.

Ning Astuti dalam kesempatan menyampaikan sambutannya antara lain mengatakan terima kasih kepada para kepala sekolah dan Wuri Handayani yang telah mempercayakan pada Ning Astuti. Ning Astuti minta dukungan pada para kepala sekolah, agar ia dapat bekerja dengan baik. Harapannya dapat saling bahu membahu. Karena itu Ning Astuti mohon untuk adanya keterbukaan. Lebih lanjut ia berpesan pada para kepala sekolah untuk kelancaran informasi demi tugas-tugas, di era kemajuan dalam informasi tehnologi ini hand phone (HP) menjadi salah satu alat komunikasi. Karena itu ia mohon pada para kepala sekolah agar HP-nya selalu aktif atau ON. Menurutnya demi cepatnya informasi pada para kepala sekolah.

Wuri Handayani dalam sambutannya antara lain mengatakan semoga pada Ketua K3S Kemalang yang baru untuk lebih maju.  Wuri Handayani menegaskan semboyan “Bersatu Untuk Maju, Bersama Kita Bisa” agar terus digelorakan penuh semangat.

Ia menyitir pesan Ir Sukarno sebagai Presiden pertama Negara Republik Indonesia, pesannya adalah “Apabila kita melakukan penuh teguh dan niat mulia disertai kesungguhan hati dan usaha, maka isi alam ini akan bahu membahu untuk mewujudkan”.

Sekarang masih dalam kondisi pandemi virus korona atau Covid-19 agar tetap bersemangat melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) meskipun melalui dalam jaringan (daring).

“Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pendidikan,”ajak Wuri Handayani.

Suasana Rakor Korwil Pendidikan Kecamatan Kemalang bersama para kepala kepala nampak santai tetapi serius penuh semangat. Selesai Rakor diisi hiburan dengan mendendangkan lagu-lagu pop maupun lagu-lagu ciptaan almarhum Didi Kempot. Sehingga para kepala sekolah nampak gembira.(ksd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *