Anggota Makodim 0723 Klaten, Lari Aerobik Untuk Jaga Kebugaran Tubuhnya

BERITA  KLATEN  –  Jaga Kebugaran tubuh,  Komandan Kodim 0723/KLaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P bersama anggotanya melaksanakan kegiatan olah raga lari aerobik di Stadion Trikoyo Klaten, Jawa Tengah, Selasa (05/11/2020).

Sebelum olah raga lari  aerobik,  diawali dengan apel pengecekan personel dalam rangka mengetahui kekuatan personil Kodim 0723/Klaten yang dipimpin oleh Kasdim 0723/Klaten Mayor Inf Ustadi Rahmad di Stadion Trikoyo Kab Klaten.

Dalam penekanannya Dandim menyampaikan pelaksanaan lari aerobik dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis, tujuan olah raga lari  untuk menjaga dan membina fisik para anggota agar tetap sehat dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin hari semakin berat.

“Olahraga lari aerobik mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satunya untuk menjaga fisik agar tetap prima dan dapat menurunkan berat badan, karena dapat membantu membakar lemak di dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah,” ujarnya.

Sementara itu Kasdim dalam mengambil apel menambahkan diingatkan kembali kepada anggota yang akan melaksanakan lari, jangan memaksakan diri mungkin ada yang tensinya tinggi saat diperiksa oleh tim kesehatan sebelum apel atau merasa tidak enak badan jangan memaksakan ikut, demi keamanan kita bersama,,” tutur Kasdim menegaskam

Usai apel pengecekan, dilaksanakan senam pergelangan dipimpin oleh Ba Ops Kodim Klaten, tujuannya untuk menghindari cedera otot, kemudian dilanjutkan dengan lari keliling lapangan Stadion,  Trikoyo Klatem. (ksd/Pendim Klaten )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *