Puluhan Orang Pejabat Administrator & Pengawas Dilantik Bupati Sri Mulyani

BERITA KLATEN-Ada 14 orang eselon III dan 33 orang eselon dilantik dan diambil sumpah janji sebagai pejabat administrator dan pengawas oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, di Pendopo Pemkab Klaten, Jawa Tengah,  Senin (6/1/2020) sore.

Dari pejabat eselon III yang dilantik antara lain Sri Nugroho yang dulunya sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan sekarang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata. Sutopo semula Camat Kebonarum mutasi sebagai Camat Jogonalan, Mudzakir sebagai Camat Kebonarum, Seniwati sebagai Camat Kalikotes, dan lainnya.

Untuk pejabat eselon IV yang dilantik ada 33 orang, antara lain Tri Wibowo Heru Saputro jabatannya  sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Otonomi Daerah Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah, Sunarni menjabat Kepala Sub Bagian Pembinaan dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, Nurhayati sebagai menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Kelembagaan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah, dan lain-lainnya.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya antara lain mengungkapkan pelantikan dan pengambilan sumpah janji para pejabat bekerja penuh disiplin untuk memajukan Kabupaten Klaten.  Pesannya pada pejabat yang ingin jadi camat diinginkan rakyat tidak. Karena, lanjut camat itu sebagai bupati di kecamatan. Bupati Sri Mulyani juga mengatakan  bagi yang dilantik dan diambil sumpah tentunya senang. Tetapi juga  ada yang tidak senang dilantik karena tidak cocok dengan pekerjaan. Jadi pejabat mesti siap dikritik. “Bagi yang mengkritik silahkan. Tetapi hendaknya kritik yang membangun,”ujar Sri Mulyani. Ia menegaskan pada aparat sipil negara (ASN) di Klaten agar tidak takut dikritik.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai hasil audit Kantor Catatan Sipil dan Masjid Agung Klaten, ia mengatakan besuk saja.

Dalam pelantikan dan sumpah janji pejabat eselon III dan eselon IV administrator dan pengawas disaksikan perwakilan Forkompinda, dan para kepala OPD, para kepala sekolah, dan tamu lainnya.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *