Penyusunan RKPD Th 2021 Musrenbang Klatsel Diserahkan Pada Tim Perumus

BERITA KLATEN – Musrenbang Kecamatan Klaten Selatan (Klatsel), di Aula Kantor Kecamatan Klatsel, Klaten, Jawa Tengah memutuskan penyusunan RKPD Th 2021 disepakati dikerjakan oleh tim perumus, Kamis (6/2/2020) pagi.

Tim perumus RKPD Tahun 2021 terdiri dari perwakilan Kades, perempuan,  BPD, dan togatomas. Karena  sudah diputuskan secara aklamasi penyusunan RKPD Th 2021 diserahkan  pada tim perumus maka tidak perlu membedah atau mengurai tiap program kegiatan.

Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan, dalam sambutannya antara lain mengungkapkan anggaran yang disediakan sebesar Rp 2,3 miliar. Kegiatannya ada 83 giat dengan anggaran sebesar Rp 16 miliar. Masing-masing desa sejumlah 11 desa, dan 1 kelurahan sudah menyusun rencana tinggal mengusulkan pada kecamatan.

Dalam kesempatan mewawancarai Camat Joko Hendrawan setelah selesai Musrenbang Kecamatan Klaten Selatan, ia menuturkan akan menyusun program untuk perbaikan infra struktur, ekonomi, budaya, dan yang pentimg   penanganan problem stunting, serta rumah tidak layak huni. Program jamban bagi  warga yang belum punya WC ikut nebeng WC milik tetangga. Desa di Kecamatan Klaten Selatan yang sudah mandiri adalah Desa Nglinggi.  Sehingga Desa Nglinggi menjadi desa pelopor mandiri.

Dalam Musrenbang Kecamatan Klaten Selatan  dihadiri Komandan Rayon Militer Klaten Selatan Kapten Rumani, perwakilan Polsek Kota, Sugiyarto dari Korwil Pendidikan, dari Puskesmas Klaten Selatab drg Dwi Atmanti. Nara sumber adalah Ning dari BAPPEDA Klaten, Camat Joko Hendrawan, dan Ari Sinta Dewi anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan. Kemudian peserta Musrenbang Kecamatan Klaten Selatan adalah tiap desa mengirimkan 5 personil meliputi Kades, Kasi Pembangunan, LPMD, PKK, dan tokoh agama tokoh masyarakat (togatomas), TP PKK Kecamatan Klaten Selatan, UMKM, difabel, juga ketua CMC.  Musrenbang Kecamatan Klaten Selatan dimulai sekitar 09.00 berakhir sekitar pukul 12.00.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *