Sasaran Operasi Gabungan Di Klaten Kerumunan Orang Dibubarkan

BERITA KLATEN – Operasi gabungan Polres, Kodim, dan Satuan Polisi Pamong Projo (Satpol PP) di Kabupaten Klaten yang dilaksanakan Selasa (5/5/2020) malam untuk memutus penyebaran wabah corona, sasarannya adalah kerumunan orang,  warung makan, maupun kafe.

Di tempat-tempat yang ada kerumunan orang diminta oleh petugas operasi gabungan  agar bubar. Kemudian di tempat jualan lesehan, warung makan, maupun kafe  orang yang sedang jajan agar duduknya diatur jaraknya, dan memakai masker. Operasi gabungan yang terdiri dari anggota Polres Klaten, anggota Kodim 0723 Klaten, dan Satpol PP Pemkab Klaten langsung menyisir di Wilayah Perkotaan Klaten, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Antara lain di Karanganom Ngudal, Njetak, dan di lokasi Alun-alun Klaten.  Pada orang yang sedang jajan di warung lesehan, santai di kafe diminta agar duduknya diatur phisical distancing (jaga jarak aman) dalam pandemi virus corona atau covid-19 ini. Selain itu orang yang sedang jajan dihimbau memakai masker. Bagi yang tidak memakai masker diberi masker oleh petugas operasi gabungan.

Operasi gabungan diawali apel di halaman Kodim 0723 Klaten dipimpin oleh Kabag Operasi Polres Klaten AKP Suyarta. Dalam apel disaksikan oleh Waka Polres Klaten Kompol Adi Nugraha, pejabat Satpol  PP Rabiman, dan dari Kodim Klaten.

Waka Polres Klaten Kompol Adi Nugroho saat diwawancarai wartawan antara lain mengungkapkan secara umum kasus wabah virus corona di Indonesia terus bertambah yang positip tertular virus corona. Untuk di Klaten orang yang positip kena atau terpapar virus corona juga bertambah. Karena itu Waka Polres Kompol Adi Nugroho mohon pada masyarakat agar mematuhi ketentuan dari pemerintah maklumat dari Kapolri Idham Azis tentang penanganan penyebaran virus corona atau covid-19. Dengan mematuhi anjuran pemerintah ini rantai penyebaran wabah virus corona segera dapat diputus.

Waka Polres Klaten Kompol Adi Nugraha mengatakan dari hasil operasi di kafe, tempat jualan makan masyarakat Klaten masih banyak yang tidak memakai masker. Masyarakat Klaten masih abai himbauan dari pemerimtah agar memakai masker dan menjaga jarak social distancing. Adi Nugraha mohon pada warga masyarakat Klaten tidak abai, tidak apatis  pentingnya pakai masker, dan menjaga jarak.  Silahkan beli makanan, dan para pengusaha UMKM silahkan tetap jualan. Tetapi himbauan pemerintah memakai masker dan sosial distancing agar dipatuhi dan dilaksanakan. Ini semua upaya untuk memutus penyebaran w

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *