Pasangan Bakal Calon Bupati Klaten ABY – HJT Diantar Mendaftar Di KPU

BERITA KLATEN – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten, Jateng, Arif Budiyono (ABY) dan Harjanto (HJT) diantar ribuan massa pendukung datang di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada, Minggu (6/9/2020) siang.

Mengawali keberangkatannya untuk mendaptarkan ke KPU Kabupaten Klaten bakal calon Bupati Klaten Arif Budiyono yang tempat tinggalnya di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, ia datang dulu di Posko Pemenngwn ABY-HJT di Jonggrangan  Di Posko Pemenangan ABY – HJT  Arif Budiono menemui para wartawan yang  meliput dan wawancara sebentar. Setelah wawancara kemudian Arif Budiyono lari maraton menuju rumah bakal calon Wakil Bupati Harjanto atau HJT di Dusub Macanan, Desa Karanganom, Klaten Utara. Selanjutnya setelah ABY dan HJT selesai mengena-kan pakaian kejawen persiapan berangkat di Lapangan Joko Puring. Di lapangan Joko Puring sudah banyak massa pendukung yang akan ikut mengantar mendaftar ke KPU.

Di Lapangan Joko Puring sebelum berangkat berdoa sejenak. Kemudian berangkat menuju Kantor Partai Persatuan Pembangunan di Semangkak. Dari Kantor Partai Persatuan Pembangunan Pasangan Bakal Calon ABY – HJT berjalan kaki menuju KPU Kabupaten Klaten  diikuti massa pendukungnya  yang memenuhi Jalan Mayor Kusmanto yang menuju ke Kantor KPU. Sampai di Kantor KPU ABY dan HJT langsung masuk mematuhi prosedur protokol kesehatan dalam masa pandemi virus korona ini. Kemudian pasangan ABY – HJT masuk ke Aula KPU didampingi pengurus Partai koalisi pengusung.

Setelah prosedur pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati selesai, kemudian dilakukan verifikasi persyaratan  administrasi pendaftaran pasangan calon peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada). Sekitar pukul 16.15 pasangan bakal calon ABY – HJT dinyatakan diterima.

Sekeluarnya dari proses pendaftaran pasangan ABY – HJT langsung dihadang para wartawan untuk wawancara. Menjawab pertanyaan para wartawan Arif Budiyono antara lain mengatakan pemimpin harus jujur, pemimpin harus amanah, dan pemimpin punya kemampuan. Ditanya mengenai target kompetisi Pilkada, Arif Budiyono mengatakan tidak mempunyai target perolehan suara. Memperjuangkan kemenangan dalam Pilkada. Mengenai visi misinya menjadikan Kabupaten Klaten terbaik di Indonesia, memajukan semua sektor.

Wandyo Supriyatno selaku komisoner KPU Kabupaten Klaten pada wartawan mengatakan  setelah tiga pasangan bakal calon Bupati Klaten mendaftar, KPU akan melakukan pemeriksaan administrasi untuk keabsahan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Klaten. Penetapan calon bupati dan wakil bupati pada tanggal 23 September 2020. Pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupti pada tanggal 7, 8, dan 9 September 2020.  Tempat pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon di RS Dr Soeradji Tirto Negoro Tegalyoso, Klaten. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *