Giat Jumat Berkah Di Bayat Tepat Sasaran

BERITA KLATEN – Kegiatan Jumat Berkah ke-5 di Desa Talang yang diprakarsai oleh Kapolsek Bayat IPTU Pol Suharto, didukung Camat Edy Purnomo serta unsur lainnya tepat sasaran, Jumat (6/12/2019).

Dalam kesempatan kegiatan Jumat Berkah ke-5 ini diperuntukkan bagi 11 orang warga masyarakat yang kurang mampu di Desa Talang, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Bhakti sosial yang dikemas giat Jumat Berkah di Desa Talang menyerahkan sembako pada 11 orang warga masyarakat  yang sangat membutuhkan uluran tangan karena kondisinya. Sebanyak 11 orang yang mendapat bantuan sembako tersebut rata-rata sudah tua renta, dan tempat tinggalnya ada yang tidak layak huni.

Kepala Desa Talang Sutopo, mengungkapkan dengan adanya giat bhakti sosial Jumat Berkah di Desa Talang ini sangat membantu bagi warganya yang sangat membutuhkan bantuan. “Saya sangat senang adanya bhakti sosial Jumat Berkah di Desa Talang  yang diprakarsai oleh Polsek Bayat. Karena ada bantuan untuk warga masyarakat saya yang  tidak mampu,”tutur Sutopo.

Camat Bayat Edy Purnomo dengan adanya giat  bhakti sosial Jumat Berkah sangat mengapreasiasi, dan giat Jumat Berkah ini menyasar.  Dengan giat Jumat Berkah  datang di tempat warga masyarakat yang diberi bantuan dapat melihat kondisi warga masyarakat secara obyektif. Selanjutnya menurut Edy Purnomo nantinya digunakan untuk melaksanakan musrenbangdes. “Sehingga dalam menyusun rencana pembangunan tepat sesuai kebutuhan desa. Bantuan sembako yang diberikan pada warga yang tidak mampu sebagai wujud tondo tresno,”ujar Edy Purnomo.

Lebih lanjut Edy Purnomo mengatakan, dengan melihat keadaan nyata di lapangan untuk kedepan dapat melibatkan instansi terkait yang dibutuhkan untuk menyelesaikan permasalahan yang dirasakan warga masyarakat.  Bila ada masalah kesehatan nantinya dalam giat Jumat Berkah akan melibatkan Puskesmas.

Kapolsek Bayat IPTU Pol Suharto pada Berita Klaten mengatakan dalam giat Jumat Berkah ke-5 ini juga peduli pada pekerja buruh bangunan di Bukit Sidoguro, Desa Krakitan dengan memberi nasi bungkus sejumlah 20 bungkus.

Selain itu, giat Jumat Berkah yang melibatkan  instansi terkait, dan organisasi massa (ORMAS) adalah untuk menciptakan dan menjaga  Kantibmas di wilayah Kecamatan Bayat. Sehingga di Kecamatan Bayat situasi aman dan kondusif.

Kegiatan bhakti sosial Jumat Berkah di Desa Talang, Kecamatan Bayat, Klaten, Jumat (6/12/2019) melibatkan beberapa orang, Waka Polsek Bayat Ipda Kukuh dan anggotanya,  anggota Koramil Bayat, Senkom, Banser, Kades Talang Sutopo dan perangkat desanya.  Kegiatan Jumat Berkah ini juga mendapat apreasiasi bagi warga masyarakat Desa Talang.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *